Erick Thohir Sebut Masyarakat Jawa Timur Militan

Ia berharap dapat menular ke TKD lain

Surabaya, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, meresmikan posko pemenangan TKD Jatim di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Jumat (26/10). Selain meresmikan posko pemenangan, kedatangan Erick ke Surabaya juga untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana yang akan diadakan hari ini, Sabtu (27/10).

Baca Juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Sambangi Bawaslu, Bahas Apa Ya?

1. Jawa Timur terkenal akan militansinya

Erick Thohir Sebut Masyarakat Jawa Timur MilitanIDN Times/Fitria Madia

Erick mengatakan, Jatim dipilih sebagai tempat rakernas perdana oleh Jokowi secara langsung. Pemilihan Jatim berdasarkan sejarah dan sikap militan.

"Dan memang tidak lain kenapa juga Jawa Timur, Surabaya dipilih oleh Capres kita Pak Joko Widodo, karena tidak lain sejarah daripada Jawa Timur ini kota perjuangan dan memang terkenal dengan militansinya," ujar Erick, Jumat (26/10).

2. Berharap menular ke tim lain

Erick Thohir Sebut Masyarakat Jawa Timur MilitanIDN Times/Irfan Fathurohman

Oleh karena itu, pemilihan Jatim diharapkan dapat menularkan sikap totalitas dan pantang menyerah kepada TKD lain maupun kepada para relawan. "Saya berharap bisa menular ke TKD lain agar militansi bisa ditegakkan. Kami tahu bahwa partai koalisi kami banyak. Yang seharusnya jadi kekuatan, jangan jadi kelemahan," ungkapnya.

3. Jumlah relawan bertambah

Erick Thohir Sebut Masyarakat Jawa Timur MilitanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Erick juga berharap bahwa sikap militan dapat dimiliki oleh para relawan. Ia menyebutkan jumlah relawan yang mulanya hanya 108 kini menjadi 700 relawan. "Saya berharap . Karena percupara relawan itu militan, karena percuma banyak tapi gak kompak," tegas Erick.

Baca Juga: Soekarwo Bebaskan Relawannya Dukung Jokowi

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya