Empat Hari Tertimbun, Atlet Paralayang Jatim Ditemukan Meninggal

Ia menginap di hotel Roa-Roa

Surabaya, IDN Times - Setelah empat hari hilang pasca bencana gempa dan Tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, salah satu atlet paralayang Jatim akhirnya ditemukan pada Selasa (2/10). Atlet tersebut atas nama Ardi Kurniawan dari Kota Batu. Ardi ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

1. Jenazah ditemukan pagi tadi

Empat Hari Tertimbun, Atlet Paralayang Jatim Ditemukan MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Ketua Paralayang Jatim, Arif Eko Wahyudi mengatakan bahwa Ardi Kurniawan telah ditemukan di renruntuhan Hotel Roa-roa sekitar pukul 09.00 WIB. Namun sayangnya, Ardi ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. "Jenazahnya ditemukan oleh tim SAR baru saja. Saya dikabari sekitar pukul 09.00 WIB tadi," ujarnya ketika dihubungi IDN Times, Selasa (2/10).

2. Diidentifikasi dari pakaian

Empat Hari Tertimbun, Atlet Paralayang Jatim Ditemukan MeninggalANTARA FOTO

Ardi berhasil diidentifikasi sebagai salah satu atlet Jatim melalui pakaian yang ia kenakan. Saat ditemukan, jenazah Ardi tengah menggunakan celana pendek hijau bertuliskan PON 2016 dan Koni Jatim. "Saat ini jenazah dibawa ke rumah sakit di Palu untuk diotopsi. Tapi saya belum tahu rumah sakit yang mana," imbuhnya.

Baca Juga: Gempa Palu, Ini Komunikasi Terakhir Atlet Paralayang dengan Sang Istri

3. Belum tahu kapan akan dipulangkan

Empat Hari Tertimbun, Atlet Paralayang Jatim Ditemukan Meninggalasiangames2018.id

Sementara itu, Arif menuturkan pihaknya masih berkoordinasi terkait pemulangan jenazah ke Kota Batu. Jenazah rencananya akan dipulangkan secepatnya setelah proses otopsi selesai. "Belum tahu (kapan dipulangkan). Masih koordinasi," jelasnya singkat.

Baca Juga: Dua Jenazah Atlet Paralayang Dievakuasi dari Hotel Roa-Roa

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya