Dua Pegawai di Biro Kesra Provinsi Jatim Meninggal Terpapar COVID-19

Keduanya meninggal di waktu yang berdekatan

Surabaya, IDN Times - Dua orang pegawai di Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur meninggal dunia akibat COVID-19 di waktu yang berdekatan. Selain itu, hingga saat ini ada dua orang lainnya yang masih terkonfirmasi positif COVID-19.

1. Dua pegawai Biro Kesra meninggal akibat COVID-19

Dua Pegawai di Biro Kesra Provinsi Jatim Meninggal Terpapar COVID-19

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jatim, Hudiyono menjelaskan, dua orang tersebut adalah Kasubag Kesra Non Pelayanan Dasar II Noerhidayah dan Staff Suppoting Kank Hari Santoso. Noerhidayah meninggal terlebih dahulu kemudian disusul oleh Kank Hari pada Kamis (1/6/2021).

"Benar keduanya meninggal karena COVID-19. Kank Hari meninggal kemarin, sebelumnya Noerhidayah," ujar Hudiyono saat dihubungi IDN Times, Jumat (2/6/2021).

Baca Juga: Dalam 10 Hari, 4 Dokter di Surabaya Meninggal Terpapar COVID-19 

2. Awalnya diketahui dari tes rutin

Dua Pegawai di Biro Kesra Provinsi Jatim Meninggal Terpapar COVID-19Ilustrasi Swab Test (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Hudiyono menerangkan bahwa keduanya pertama kali diketahui terpapar COVID-19 melalui tes swab antigen rutin yang dilakukan di Biro Kesra Setdaprov Jatim. Ternyata, setelah diketahui positif COVID-19, kondisi kesehatan keduanya menurun hingga berujung meninggal dunia.

"Kami memang ada tes rutin sebagai pencegahan. Jadi kalau ada yang bergejala berat bisa langsung dirujuk ke rumah sakit," kata mantan PJ Bupati Sidoarjo ini.

3. Diduga dari klaster keluarga

Dua Pegawai di Biro Kesra Provinsi Jatim Meninggal Terpapar COVID-19Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jatim, Hudiyono. Dok. Istimewa.

Lebih lanjut, Hudiyono menduga bahwa keduanya terkena klaster keluarga terutama Kank Hari. Beberapa anggota keluarga dari Kank Hari juga terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara Noerhidayah juga terinfeksi COVID-19 bersama anaknya.

"Ini sepertinya klaster keluarga," sebutnya.

4. Masih ada dua orang lain tengah positif COVID-19

Dua Pegawai di Biro Kesra Provinsi Jatim Meninggal Terpapar COVID-19Ilustrasi corona. IDN Times/Mardya Shakti

Dari dua kasus tersebut, Hudiyono mengaku sudah melakukan tracing kepada seluruh pegawai Biro Kesra Setdaprov Jatim. Hasilnya, terdapat dua orang lainnya yang juga terinfeksi COVID-19. Saat ini keduanya masih menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Yang dua kondisinya sudah membaik, ya. Sekarang masih isolasi mandiri," tutup Hudiyono.

Baca Juga: 36 Kabupaten/Kota Jatim Terapkan PPKM Darurat

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya