Comscore Tracker

Dor! Seorang Bandar Narkoba di Surabaya Ditembak Mati

Ia berusaha melawan polisi

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya kembali mengirim seorang bandar narkoba ke akhirat. Pistol polisi menyalak pada Minggu malam (9/8/2020), setelah pelaku berusaha melawan.

1. Termasuk bandar kelas kakap

Dor! Seorang Bandar Narkoba di Surabaya Ditembak MatiIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Bandar narkoba berinisial V itu disebut-sebut merupakan salah satu bos narkoba kelas kakap yang mengendalikan peredaran barang haram di Kota Surabaya. Informasi terkait sang bandar didapatkan dari penangkapan pengedar sebelumnya.

"Kami kembangkan dan memang benar (bandar narkoba). Pengembangan itu mengarah ke safe house terhadap pelaku yang menyimpan barang," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, Senin pagi (10/8/2020).

2. Awalnya kooperatif saat ditangkap

Dor! Seorang Bandar Narkoba di Surabaya Ditembak MatiKasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian. IDN Times/Fitria Madia

Tindakan tembak mati tersebut terjadi saat upaya mengungkapan tempat penyimpanan narkoba yang selama ini digunakan oleh V. Awalnya saat penangkapan, V bersikap kooperatif terhadap anggota polisi.

"Dia menunjukkan satu tempat di Porong, karena memang bandarnya tetap di Lapas Porong," imbuh Memo.

Baca Juga: Tembak Mati Bandar Narkoba, 100 Kilogram Sabu Disita

3. Keluarkan senjata dari dalam tas

Dor! Seorang Bandar Narkoba di Surabaya Ditembak MatiIlustrasi garis polisi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Namun, ketika V menyerahkan sebuah tas, tiba-tiba ia mengeluarkan senjata dari dalam tas tersebut. Ia kemudian mengancam petugas dan meminta untuk dilepaskan.

"Karena ia membahayakan petugas, maka kami lakukan tindakan tegas. Barang bukti semuanya akan dirilis oleh bapak Kapolrestabes," pungkas Memo.

Baca Juga: Jatanras Polda Jatim Tembak Mati Seorang Pelaku Curas

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya