Comscore Tracker

Ditangkap, Pria Tak Bermasker dan Memaki Pengunjung Mal Minta Maaf

Ia mengaku tak sepenuhnya percaya pada COVID-19

Surabaya, IDN Times - Putu Arimbawa (28) tertunduk lesu. Ia akhirnya meminta maaf atas perbuatannya yaitu tidak memakai masker di dalam Pakuwon Mall sembari mengata-ngatai para pengunjung mal lain yang bermasker. Pasalnya, tindakan tak patut dicontoh itu ia rekam dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya menjadi viral.

1. Hanya didasari rasa iseng saja

Ditangkap, Pria Tak Bermasker dan Memaki Pengunjung Mal Minta MaafPutu Arimbawa (tengah), pria tak bermasker yang viral saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/5/2021). Dok Istimewa

Putu menjelaskan bahwa perbuatannya itu hanya didasari rasa iseng belaka. Awalnya saat mendatangi mal itu ia memakai masker sebagaimana yang diharuskan. Namun, ketika sampai di dalam, masker tersebut ia lepas. Ia pun merekam aksinya tak bermasker di dalam mal yang tengah ramai sembari mengutarakan opininya yang menyebut bahwa pengunjung bermasker adalah bodoh.

"Awalnya pakai masker waktu di dalam saya lepas. Awalnya iseng ingin beropini aja begitu mengenai penggunaan masker," ujar Putu saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Tertangkap! Ini Dia Pria Viral Tak Bermasker dan Memaki Pengunjung Mal

2. Memang tak sepenuhnya percaya pada COVID-19

Ditangkap, Pria Tak Bermasker dan Memaki Pengunjung Mal Minta MaafPutu Arimbawa (tengah), pria tak bermasker yang viral saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/5/2021). Dok Istimewa

Putu mengatakan bahwa ia memang tak sepenuhnya percaya dengan COVID-19 dan segala peraturan yang dibuat untuk mencegah penularan COVID-19. Oleh karena itu, ia mempertanyakan penggunaan masker dan menganggap bahwa hal itu adalah perbuatan yang bodoh.

"Saya masih abu-abu masalah corona. Itu hanya opini saya. Selebihnya tahu saya bahwa corona itu ada," tuturnya.

3. Minta maaf kepada masyarakat

Ditangkap, Pria Tak Bermasker dan Memaki Pengunjung Mal Minta MaafPria viral yang mengejek orang karena pakai masker di Surabaya. Berbagai Sumber

Kini, Putu mengaku telah menyesali perbuatannya. Ia pun meminta maaf terutama kepada pihak-pihak yang telah tersinggung atas perkataannya yang membodoh-bodohi orang-orang bermasker.

"Saya menyesali kata-kata yang saya ucapkan memang tidak pantas. Saya menyesali, Pak. Saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia yang sudah melihat instasotry saya, terutama warga Surabaya. Semua masyarakat yang sudah patuh terhadap prokes," ungkapnya.

Sebelumnya, video berdurasi 34 detik tersebut menunjukkan putu yang tengah tak bermasker. Tak hanya bangga memperlihatkan ia tengah melanggar protokol kesehatan, ia juga memaki-maki para pengunjung mal lain, mengatakan bahwa mereka bodoh lantaran bermasker.

"Orang-orang tolol nih lihat. Kenapa anda tolol sekali. Wong (orang) goblok, wong goblok. Akeh wong goblok (banyak orang goblok) gak pakai masker," ujarnya dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, juga disematkan narasi tentang masker dan virus. "Banyak orang tolol pakai masker 🤣 blok goblok! Fungsi masker anda apa cok? Lek wedi virus bangun bungker blok ojok nang mall" tulisnya.

Baca Juga: Pria Tak Bermasker di Mal Tertangkap, Satgas: Tindak Tegas Biar Jera!

Topic:

  • Fitria Madia
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya