Comscore Tracker

Diputus Tak Bersalah, Stella Orasi Sambil Gemetar

"Saya rakyat jelata yang dikriminalisasi"

Surabaya, IDN Times - Vonis bebas terdakwa kasus pencemaran nama baik, Stella Monica menjadi kabar bahagia bagi banyak orang, terutama para aliansi pendukungnya selama ini. Setelah mendapatkan putusan hakim, Stella berorasi di tengah massa yang sudah mendukungnya.

1. Stella berorasi dengan tangan gemetar

Diputus Tak Bersalah, Stella Orasi Sambil GemetarEkspresi Stella Monica memeluk ibundanya usai mendengar vonis bebas dari majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/12/2021).

Masih dengan wajah memerah, Stella menaiki mobil komando massa aksi dari elemen buruh. Ia memegang pelantang suara dengan tangannya yang gemetar. Ia pun menyerukan kabar bahagia kebebasannya kepada para pengunjuk rasa.

"Semuanya yang mau bersolidaritas untuk saya, seorang konsumen yang dikriminalisasi dengan UU ITE, dan pada hari ini hakim PN Surabaya menjatuhkan hukuman bebas untuk saya, saya bebas dari tuntutan hukum apa pun," ujarnya di atas mobil komando, Selasa (14/12/2021).

2. Stella berterima kasih atas dukungan para koalisi

Diputus Tak Bersalah, Stella Orasi Sambil GemetarStella Monica usai mendengar vonis bebas dari majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Fitria Madia.

Berita gembira ini pun disambut sorak sorai oleh seluruh massa aksi. Mereka turut bahagia atas kebebasan Stella dari jeratan pasal karet UU ITE. Para koalisi dari berbagai elemen ini mengawal kasus Stella dan membantu mencari dukungan demi kebebasan Stella.

"Terima kasih teman-semua, saya percaya bahwa hakim mempunyai hati nurani dan keadilan untuk saya dan dikriminalisasi sudah hampir dua tahun oleh klinik L'Viors," ungkap Stella.

Baca Juga: Sidang Putusan Stella Monica Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

3. Berharap tak ada Stella-Stella lainnya

Diputus Tak Bersalah, Stella Orasi Sambil GemetarStella Monica melakukan orasi usai diputus bebas oleh Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Fitria Madia

Atas putusan tak bersalah ini, Stella berharap kasusnya bisa menjadi pembelajaran kasus-kasus pencemaran nama baik lainnya. Dengan demikian, tak ada lagi Stella-Stella lain yang dikriminalisasi karena curhat di media sosial.

"Saya tidak bisa mengucapkan banyak kata, saya mengucapkan terima kasih untuk teman-teman semua yang peduli, kepada saya, rakyat sipil dan rakyat jelata ini yang dikriminalisasi oleh orang yang berkuasa, terima kasih, Tuhan memberkati kita semua," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Stella Monica Divonis Bebas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya