Diinterogasi Polisi, Sopir Vanessa Ngaku Ngebut di Tol Sambil Main HP

Joddy sudah mulai bisa diperiksa oleh polisi

Surabaya, IDN Times - Sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) akhirnya bisa diperiksa oleh polisi setelah menjalani sejumlah perawatan. Di tahap pemeriksaan awal ini, Joddy mengaku telah menyetir dengan kecepatan tinggi sambil bermain ponsel hingga menyebabkan kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel beserta suaminya, Febri Andriansyah.

1. Sopir Vanessa mengaku ngebut di jalan tol

Diinterogasi Polisi, Sopir Vanessa Ngaku Ngebut di Tol Sambil Main HPMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy menuturkan, setelah dirawat selama dua hari, Joddy akhirnya bisa diinterogasi oleh penyidik Satlantas Polres Jombang didampingi Ditlantas Polda Jatim. Dari interogasi awal, Joddy mengaku mengendarai mobil Vanessa dengan kecepatan tinggi di jalan tol.

"Kalau dari interogasi awal dari sopir mengaku 120 km per jam," ujar Kennedy, Sabtu (6/11/2021).

2. Saat ngebut, Joddy malah main ponsel

Diinterogasi Polisi, Sopir Vanessa Ngaku Ngebut di Tol Sambil Main HPMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Tak hanya mengebut, Joddy juga mengaku berkendara sambil bermain ponsel. Hal ini membenarkan dugaan masyarakat terkait salah satu Instastory yang sempat Joddy sesaat sebelum viral. Ketika menyetir dengan kecepatan tinggi, Joddy sempat-sempatnya membuat Instastory.

"Iya katanya begitu ya (main ponsel dan bikin Instastory)," tutur Kennedy.

Baca Juga: Polda Jatim akan Periksa Sopir Mobil Vanessa Angel

3. Ponsel Joddy disita dan akan diperiksa secara forensik

Diinterogasi Polisi, Sopir Vanessa Ngaku Ngebut di Tol Sambil Main HPPolisi memeriksa kendaraan Vanessa di Satlantas Polres Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Pengakuan Joddy tersebut memperkuat alat bukti yang sudah disita polisi yaitu ponsel miliknya. Saat ini, ponsel Joddy tengah dipersiapkan untuk diteliti lebih lanjut dalam pemeriksaan forensik.

"Untuk handphone sudah kita sita semua, alat bukti elektronik sudah dan sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik," ungkapnya.

Baca Juga: Belum Boleh Dibawa ke Jakarta, Anak Vanessa Sudah Bisa Tertawa

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya