Digerebek Bersama Muncikari, Polisi Sebut PA Jebolan Ajang Kecantikan

Selama ini dia berdomisili di Jakarta

Surabaya, IDN Times - Polisi memastikan bahwa seorang wanita berinisial PA (23) yang diringkus pada Jumat (25/10) malam merupakan publik figur. Bahkan, perempuan tersebut diduga jebolan ajang kecantikan bertaraf nasional. Ia ditangkap bersama dua lelaki lainnya dan diduga terlibat kasus prostitusi.

1. Polda benarkan adanya jebolan ajang kecantikan

Digerebek Bersama Muncikari, Polisi Sebut PA Jebolan Ajang KecantikanSalah seorang yang ditangkap Polda Jatim terkait dugaan praktik prostitusi. IDN Times/Fitria Madia.

Kasubdit III Jatanras Dirreskrimum Polda Jatim AKBP Leo Sinambela akhirnya membenarkan bahwa sosok wanita berpakaian putih yang menutup wajahnya dengan syal biru semalam merupakan salah satu publik figur. Ia diduga salah satu finalis ajang kecantikan nasional.

"Yang jelas, yang bersangkutan, mungkin saja rekan-rekan sudah tahu, publik figur. Tapi nanti kami jelaskan lebih lanjut. Nanti kita validkan datanya setelah pemeriksan," ujar Leo ketika ditemui di Mapolda Jatim, Sabtu (26/10).

2. PA berdomisili di Jakarta

Digerebek Bersama Muncikari, Polisi Sebut PA Jebolan Ajang KecantikanKasubdit III Jatanras Dirreskrimum Polda Jatim AKBP Leo Sinambela saat ditemui di Mapolda Jatim, Sabtu (26/10). IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, Leo mengatakan bahwa PA merupakan warga yang berdomisili di DKI Jakarta. Ia juga sengaja diterbangkan dari Jakarta ke Malang untuk melayani permintaan jasa prostitusi.

"Menurut keterangannya (PA) dan bukti tiket yang dipegang memang datang dari Jakarta dan landing di (Bandar Udara Abdulrachman Saleh) Malang," lanjut Leo.

Baca Juga: Laris Manis Prostitusi Daring di Kota Pahlawan

3. Ia datang ke Jatim dengan perantara JL

Digerebek Bersama Muncikari, Polisi Sebut PA Jebolan Ajang KecantikanSalah seorang terduga pelaku prostitusi yang ditangkap Polda Jatim. IDN Times/Fitria Madia.

PA sendiri datang ke Jawa Timur atas perantaara seorang muncikari pria berinisial JL (51). Muncikari tersebut turut ditangkap dan dikeler ke Mapolda Jatim. "Yang di kamar hotel ada dua orang. Muncikarinya di kamar lain. Sopir nunggu di luar hotel," tutur Leo.

4. Ketiganya tengah diperiksa

Digerebek Bersama Muncikari, Polisi Sebut PA Jebolan Ajang KecantikanSalah seorang (kiri) yang ditangkap Polda Jatim terkait dugaan prostitusi digiring keluar mobil, Jumat malam (26/10). IDN Times/ Fitria Madia

Kini PA bersama muncikari dan pelanggannya tengah diperiksa di ruang pemeriksaan Ditreskrimum Polda Jatim. Leo mengatakan pihaknya butuh 1 kali 24 jam untuk memeriksa keterangan pihak yang bersangkutan sehingga dapat menentukan status dari masing-masing orang yang terlibat.

"Nanti setelah selesai semua 1 kali 24 jam akan saya jelaskan semuanya," pungkas Leo.

Baca Juga: Diduga Libatkan Publik Figur, Polda Jatim Gerebek Prostitusi di Batu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya