Comscore Tracker

Car Free Night Ditiadakan, Risma Ajak Warga Tahun Baruan dengan Berdoa

Lebih baik beramal bagi korban musibah

Surabaya, IDN Times - Warga Kota Surabaya pastinya ingat dengan perayaan Car Free Night tiap menjelang malam pergantian tahun di sekitaran Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Panglima Soedirman, dan Jalan Darmo. Namun, perayaan Car Free Night kembali ditiadakan pada malam tahun baru 2019.

1. Car free night ditiadakan

Car Free Night Ditiadakan, Risma Ajak Warga Tahun Baruan dengan BerdoaPexels/PeterSpencer

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan bahwa acara yang telah bertahun-tahun ada ini tidak lagi diselenggarakan pada pergantian tahun 2019. Sebelumnya, Risma juga meniadakan CFN pada malam tahun baru 2018.

"Car free night? Gak, gak ada. Gak ada," tegas Risma usai mengadakan doa bersama di Taman Surya Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (26/12).

2. Sudah kehabisan petugas

Car Free Night Ditiadakan, Risma Ajak Warga Tahun Baruan dengan BerdoaIDN Times/Fitria Madia

Selain faktor keamanan, Risma mengatakan bahwa kurangnya personel yang bertugas dari Pemkot Surabaya juga membuatnya memutuskan untuk meniadakan acara tersebut.

"Petugas kita harus menjaga di tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Kalau saya mengadakan Car Free Night berarti harus ada persiapan petugas yang full di situ," terang Risma.

3. Meminta warga tidak hura-hura

Car Free Night Ditiadakan, Risma Ajak Warga Tahun Baruan dengan BerdoaIDN Times/Fitria Madia

Risma mengimbau warga Surabaya untuk merayakan pergantian tahun baru dengan tidak berlebihan. Ia pun menggelar doa bersama tersebut sebagai wujud penyambutan tahun baru.

"Ini tidak ada hura-hura terus terang makanya kita doa bersama. Saya berharap terutama untuk warga Surabaya, saya sebagai komandannya, mari kita tidak merayakan perhatian tahun dengan berlebihan karena saya menyampaikan banyak saudara kita banyak dirundung duka," imbau Risma.

Baca Juga: Natal dan Tahun Baru, Ratusan Ribu Orang Tinggalkan Pulau Jawa 

4. Lebih baik dana tahun baru digunakan untuk menyumbang

Car Free Night Ditiadakan, Risma Ajak Warga Tahun Baruan dengan Berdoaunsplash/Ian Schneider

Ia pun menyarankan bagi warganya yang memiliki rejeki berlebih yang akan digunakan untuk berpesta menjelang tahun baru agar menyumbangkan hartanya kepada yatim piatu atau para korban bencana alam.

"Saya berharap seluruh warga Surabaya untuk tahan tidak perlu hura hura menghamburkan uang untuk kesenangan kalau punya uang lebih bisa disumbangkan ke saudara kita yang mengalami musibah," ujar Risma.

5. Menyarankan lebih mempererat silaturahmi

Car Free Night Ditiadakan, Risma Ajak Warga Tahun Baruan dengan Berdoaunsplash/rawpixel

Dalam sambutannya, Risma juga menyarankan dalam momen pergantian tahun ini agar warganya lebih mempererat tali silaturahmi.

"Mendekati awal tahun, mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan mempererat tali silaturahmi, karena saya yakin dengan semakin mempererat silaturahmi pasti akan terjalin pula rahmat dan hidayah dari Allah SWT dan akan memperpanjang usia kita," harapnya.

Baca Juga: Cara Polres Surabaya Beri Rasa Nyaman di Libur Natal dan Tahun Baru

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You