Armuji Dikabarkan Dirawat Intensif di RSUD Dr.Soetomo, Sakit Apa?

Timses minta doa agar Armuji lekas sembuh

Surabaya, IDN Times - Sebuah pesan berantai beredar mengabarkan bahwa Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Armuji terpapar COVID-19. Tak hanya itu, Armuji juga dikabarkan tengah dirawat secara intensif di RSUD Dr Soetomo, Surabaya. "Telah masuk perawatan intensif isolasi RSUD dr. Soetomo Bpk. Armuji, wakil wali kota Surabaya terpilih," tulis pesan tersebut.

1. Armuji memang tengah dirawat di RS

Armuji Dikabarkan Dirawat Intensif di RSUD Dr.Soetomo, Sakit Apa?Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Menanggapi hal ini, juru bicara Pasangan Calon Wali-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji, Achmad Hidayat tak menampik bahwa Armuji memang tengah dirawat secara intensif. Beberapa hari ini memang Armuji tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan. Ia pun juga tak lagi aktif di akun Instagramnya @cakj1.

"Infonya memang dirawat di RSUD Dr. Seotomo," ujar Achmad saat dihubungi IDN Times, Sabtu (2/12/2020).

2. Belum terkonfirmasi sakit yang diderita Armuji

Armuji Dikabarkan Dirawat Intensif di RSUD Dr.Soetomo, Sakit Apa?Bacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Namun, Achmad tak bisa mengkonfirmasi lebih lanjut sakit apa yang saat ini diderita oleh Armuji. Ia juga tak bisa membenarkan kabar Armuji terpapar COVID-19. Yang pasti, mantan Ketua DPRD Surabaya itu sudah dirawat selama berhari-hari di rumah sakit.

"Kami belum tahu apa penyebabnya. Kita doakan beliau sehat-sehat," tutupnya.

3. Pihak RS enggan menjelaskan

Armuji Dikabarkan Dirawat Intensif di RSUD Dr.Soetomo, Sakit Apa?Dok IDN Times/Istimewa

Ketika dikonfirmasi, Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan Humas RSUD Dr. Soetomo dr Pesta Parulian Maurid Edwar juga enggan menjelaskan sebenarnya apa alasan Armuji dirawat. Ia menyerahkan kewenangan tersebut kepada pihak keluarga.

"Kami tidak bisa memberitahukan. Yang bisa menjelaskan adalah pihak keluarga dari yang bersangkutan," ungkapnya.

Baca Juga: MAJU Gugat Hasil Pilkada Surabaya ke MK, Armuji: Legawa Sajalah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya