Andalkan Real Count, Timses Prabowo Optimis Menang di Jatim

Pesta belum usai

Surabaya, IDN Times - Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan bahwa mereka masih optimis bahwa Prabowo-Sandiaga menang, terutama di Jatim. Padahal beberapa lembaga survei telah mengeluarkan hasil hitung cepat yang mayoritas memenangkan Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

1. Tekankan kepada relawan agar tidak terpengaruh hitung cepat

Andalkan Real Count, Timses Prabowo Optimis Menang di JatimTwitter/ansadad

Ketua Harian BPP Jatim, Anwar Sadad mengatakan bahwa pihaknya mengikuti instruksi yang disampaikan oleh Prabowo pada sore hari, Rabu (17/4). Pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh relawan di kabupaten/kota untuk tetap fokus menyelesaikan tugas yang diberikan.

"Saya menyampaikan ke semua teman-teman relawan untuk fokus dan tidak terpengaruh quick count dan tetap melaporkan c1 plano. Juga c7 karena itu merupakan pintu kita mengrtahui apakah terjadi kecurangan atau tidak," ujarnya ketika ditemui di Posko BPP Jalan Gayungan.

2. Optimis menang di Jatim

Andalkan Real Count, Timses Prabowo Optimis Menang di JatimANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww

 

Selain itu, Sadad mengatakan bahwa pihaknya masih optimis menang di Jawa Timur. Meski memang kalah di beberapa kota seperti Surabaya, Tuban, dan wilayah Mataraman, Sadad mengatakan bahwa Prabowo-Sandi menang tebal di beberapa daerah.

"Tapi di beberapa tempat yang jadi basis kita menang tebal. Di Madura, Tapal Kuda. Bangkalan itu yang dipredikisikan kita akan kalah sampai saat ini di banyak desa kita masih menang," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Menang di Dua TPS Dekat Posko Prabowo-Sandi Surabaya

3. Jatim mengandalkan real count

Andalkan Real Count, Timses Prabowo Optimis Menang di JatimANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

 

Namun hingga saat ini Sadad masih belum dapat menyampaikan perolehan suara sementara berdasarkan perhitungan timnya. Hal ini dikarenakan proses yang cukup lama karena menggunakan perhitungan langsung atau real count.

"Di Jatim kita mengandalkan real count. Kita gak mengadakan quick count juga exit poll. Malam ini mungkin sudah kelihatan hasilnya," tuturnya.

4. Real count akan rampung dalam 3 hari

Andalkan Real Count, Timses Prabowo Optimis Menang di JatimIDN Times/Irfan Fathurohman

Hingga saat ini Sadad memperkirakan masih sekitar seribu TPS yang sudah menyetorkan c1 Plano kepadanya dari 130 ribu TPS di Jatim. Ia pun memperkirakan perhitungan ini dapat rampung dalam 3 hari. Namun hingga saat ini Prabowo-Sandi masih menang berdasarkan perhitungan mereka.

"Pokoknya kita belum hands up. Pesta belum selesai," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Unggul Telak di Pengungsian Syiah Sidoarjo

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You