Abdus Tiga Kali Tusuk Perut Mardiana Hingga Tewas Gara-gara Ini

Mereka sempat merencanakan rencana rujuk

Surabaya, IDN Times - Hubungan cinta Mardiana (45) dan Abdus Salam (42) harusnya kembali berakhir bahagia. Mereka sempat bercerai setelah nikah siri. Tapi, keduanya sudah punya rencana untuk rujuk kembali.

Sayang, pertengkaran yang terjadi kemarin Kamis (30/1), malah berujung petaka. Gara-gara cekcok sepele, Abdus yang naik pitam menghabisi nyawa Mardiana dengan sebilah pisau dapur.

1. Menikah siri selama 1,5 tahun

Abdus Tiga Kali Tusuk Perut Mardiana Hingga Tewas Gara-gara IniPolisi mengamankan barang bukti berupa surat keterangan nikah Abdus Salam dan Mardiana. IDN Times/Fitria Madia

Abdus membeberkan, sebenarnya hubungannya bersama Mardiana baik-baik saja. Beberapa terakhir dia kerap menghampiri Mardiana di kamar kosnya untuk merencanakan pernikahan siri mereka yang terputus. Dulu, mereka sempat menikah siri pada 2017.

"Saya dulu menikah 1,5 tahun. Tapi putus, anaknya gak setuju," beber Abdus saat konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (31/1).

2. Membahas rencana rujuk pada hari pembunuhan

Abdus Tiga Kali Tusuk Perut Mardiana Hingga Tewas Gara-gara IniPolisi merilis kasus pembunuhan yang menewaskan Mardiana, Jumat (31/1). IDN Times/Fitria Madia

Kemarin siang, Abdus juga menghampiri Mardiana untuk membahas rencana rujuk. Keduanya sempat makan bersama. Mesra. Harmonis.

Sayang, saat janji manisnya ditagih oleh Mardiana, Abdus malah menolak. Dia naik pitam.

"Saya belum ada uang untuk bayar modin. Saya pengangguran," tutur Abdus saat ditanya wartawan mengapa dirinya emosi.

Baca Juga: Perempuan Surabaya Tewas, Diduga Dibacok Mantan Suami Siri

3. Pelaku tersulut emosi saat korban mengancam untuk membatalkan rencana rujuk

Abdus Tiga Kali Tusuk Perut Mardiana Hingga Tewas Gara-gara IniKasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran (dua dari kiri) saat berbincang dengan Abdus Salam, Jumat (31/1). IDN Times/Fitria Madia

Adu mulut pun tak dapat dielakkan dari dua sejoli itu. Ketika Abdus menyerah dan memutuskan untuk pulang saja, Mardiana mengambil surat keterangan nikah dan dilempar kepadanya. "Ini loh bawaen pulang. Gak usah rujuk-rujukan. Batal," kata Mardiana seperti ditirukan oleh Abdus.

Abdus yang emosi kemudian mendorong Mardiana hingga terjatuh. Tak terima, Mardiana bangkit dan membalas hingga Abdus terperosok.

"Akhirnya pelaku emosi. Ia kemudian meraih pisau yang ada di lokasi dan menusuk perut korban hingga tiga kali," terang Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.

4. Dihukum maksimal 20 tahun penjara

Abdus Tiga Kali Tusuk Perut Mardiana Hingga Tewas Gara-gara IniFoto Mardiana semasa hidup. IDN Times/Repro Fitria Madia

Emosi sesaat yang hinggap di benak Abdus akhirnya menghilangkan nyawa wanita tercintanya. Mardiana tewas di tangan Abdus dengan kondisi bersimbah darah. Mengenaskan.

Abdus pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum. Ia dijerat pasal pembunuhan dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Kami melakukan penangkapan terhadap pelaku setelah mengumpulkan informasi dari masyarakat sekitar. Penangkapannya dalam kurun waktu 9 jam dari kejadian," pungkas Sudamiran.

Baca Juga: Mardiana Dihabisi Pakai Pisau Dapur oleh Mantan Suami Sirinya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya