Comscore Tracker

Video Bernyanyi Tanpa Masker Viral, Walkot Blitar: Cuma Sebentar

Video itu direkam usai ia dilantik sebagai Wali Kota

Blitar, IDN Times - Sebuah video yang menampilkan Wali Kota Blitar, Santoso sedang bernyanyi bersama belasan orang tanpa masker, viral. Dalam video berdurasi 4 menit 28 detik ini, terlihat Santoso bernyayi dikerumuni oleh sejumlah orang. Selain menyanyi, Santoso juga terekam membagikan uang ke sejumlah biduan yang ada. Video tersebut banyak diperbincangkan karena mereka yang hadir saling berdekatan dan tidak menjaga jarak.

Baca Juga: Jenazah Pria Blitar yang Menceburkan Diri ke Sungai Brantas Ditemukan

1. Acara berlangsung malam hari usai pelantikan

Video Bernyanyi Tanpa Masker Viral, Walkot Blitar: Cuma SebentarLokasi berlangsungnya acara syukuran . IDN Times/ istimewa

Saat dikonfirmasi, Santoso membenarkan bahwa sosok yang tereka kamera tersebut adalah dirinya. Video tersebut merekam bagian dari acara syukuran atas pelantikan dirinya sebagai Wali Kota Blitar periode 2021-2024. Acara berlangsung di Gedung Balai Kota Kusumo Wicitro, Jumat (26/2/2021) lalu dan dihadiri antara 30 hingga 40 orang relawan. "Jadi itu acara syukuran bersama relawan pemenangan, ada musik elekton untuk mengiringi saat makan saja," ujarnya, Sabtu (06/3/2021).

2. Batasi jumlah relawan, bantah langgar prokes

Video Bernyanyi Tanpa Masker Viral, Walkot Blitar: Cuma SebentarScrensoot Walikota Blitar, Santoso, saat bernyanyi . IDN Times/ istimewa

Dalam video ini terlihat Santoso memegang mikrofon menyanyikan lagu dangdut berjudul "Kehilangan" ciptaan Rhoma Irama dengan iringan musik elekton. Dengan mengenakan busana atasan baju batik, Santoso terlihat tidak memakai masker.

Tak hanya Santoso, 10 orang yang ada di panggung juga tidak memakai masker, kecuali satu orang yang berada persis di belakang Santoso. Bahkan, dua orang pria di sebelah Santoso sempat saling berangkulan. Meskipun begitu, Santoso tetap membantah bahwa acara ini melanggar protokol kesehatan. "Jumlah yang hadir dibatasi, selain itu acara juga tidak sampai malam, elekton dimainkan hanya saat makan saja biar tidak terasa sepi," jelasnya.

3. Kasus COVID-19 di Kota Blitar masih bertambah

Video Bernyanyi Tanpa Masker Viral, Walkot Blitar: Cuma SebentarIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdarnya video ini menjadi ironi karena angka pertambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kota Blitar terus terjadi setiap hari. Laporan tertanggal 5 Maret dari Satgas COVID-19 mencatat terdapat 26 kasus baru sehingga total kasus menjadi 2.143. Kota Blitar sendiri saat ini statusnya masih oranye.

Baca Juga: Pemilik Toko di Blitar Ditemukan Tewas dengan Tangan Terikat

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Viral Wali Kota Blitar Bernyanyi Tanpa Masker, Ini Penjelasannya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya