Comscore Tracker

Viral Sopir Bus Dikeroyok karena Lawan Arus, Ini Kata Polsek Babat

Padahal sudah sering ditindak loh

Lamongan, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan sopir bus jurusan Surabaya Bojonegoro dikeroyok belasan orang di Kecamatan Babat mendadak viral di dunia maya.
Video pengeroyokan sopir bus yang diunggah oleh akun Facebook bernama Satrio Arif Wicaksono tersebut terjadi karena beberapa orang kesal dengan sang sopir bus yang  memilih melaju di ruas yang berlawanan. Bermaksud menghindari kemacetan, bus tersebut malah menjadi biang kemacetan baru dan membahayakan pengendara lain.

1. Sopir bus berusaha melarikan diri dari amukan massa

Viral Sopir Bus Dikeroyok karena Lawan Arus, Ini Kata Polsek BabatTangkapan layar sopir bus dikeroyok. Dok. Lamongan update

Dalam video tersebut, juga tampak sopir bus berusaha melarikan diri demi menghindari amukan massa. Namun beberapa orang yang terlihat kesal justru mengejar sopir dan memintanya untuk memutar balik. Tak sedikit warganet yang menulis komentar kekesalannya di kolom komentar. Terlebih perilaku sopir bus yang melawan arus lalulintas di jalur Bojonegoro Surabaya makin sering terjadi. 

2. Kapolsek Babat membenarkan kejadian tersebut

Viral Sopir Bus Dikeroyok karena Lawan Arus, Ini Kata Polsek BabatTangkapan layar sopir bus dikeroyok. Dok. Istimewa

Menanggapi beredarnya video tersebut, Kapolsek Babat AKP Ria Anggraini membenarkan hal itu. Menurutnya, pengeroyokan sopir bus sendiri terjadi di Desa Plaosan, Babat pada Rabu (2/12/2020) kemarin.

"Iya memang benar kalau lokasinya ada di Babat," kata Ria Anggraini saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon seluler, Kamis (3/12/2020), pagi.

Baca Juga: Tinjau Proyek Kayutangan, Sutiaji Akui Jadi Korban Macet  

3. Sudah sering dilakukan penindakan

Viral Sopir Bus Dikeroyok karena Lawan Arus, Ini Kata Polsek BabatTangkapan layar sopir bus dikeroyok. Dok. Lamongan update

Bahkan, sebelum peristiwa video viral tersebut terjadi. Polisi juga sering melakukan tilang terhadap sopir bus yang melanggar aturan.

"Sudah kita berikan tindakan berupa tilang dan ini juga menjadi atensi Pak Kapolres, karena beberapa waktu lalu pernah terjadi kecelakaan akibat bus yang masuk jalur lain," tegasnya. 

Selain di Kecamatan Babat, video pengeroyokan sopir bus juga terjadi di Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Dalam video tersebut terlihat sejumlah orang berusaha masuk ke dalam bus dan meminta sopir keluar. Setelah keluar dari bus, sopir kemudian dihajar oleh beberapa orang yang merasa kesal.

Baca Juga: Cocok Buat Oleh-oleh, Wingko Babat Sudah Ada Sejak 1898

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Imron Saputra di IDN Times Community dengan judul Viral Sopir Bus Dikeroyok di Babat karena Lawan Arus, Ini Kata Polisi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya