Comscore Tracker

Pria Salat di Tengah Jalan Viral, Ternyata Dekat dengan Masjid

Mungkin biar lebih deket sama Tuhan?

Banyuwangi, IDN Times - Sebuah video yang merekam seorang pria menunaikan salat di tengah jalan raya viral di media sosial. Hasil penulusuran IDN Times menggunakan google street view, fenomena tidak lazim terjadi di Jl. Banyuwangi, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.

Video ini sendiri viral di beberapa akun media sosial. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah Instagram Smart.gram. Dalam unggahannya pada Jumat (18/12/2020), akun tersebut memberi keterangan, "Viral, Video Seorang Pria Shalat di Tengah Jalan. Peristiwa ini diduga berada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur." Warganet pun membanjirinya dengan berbagai komentar.

1. Tak jauh dari lokasi itu ada masjid

Pria Salat di Tengah Jalan Viral, Ternyata Dekat dengan MasjidMembahayakan diri, seorang pria tampak salat di tengah jalan raya. IDN Times/Istimewa

Dalam video 8 detik itu, seorang pria yang mengenakan pakaian serba putih dan sorban tampak menunaikan salat di tengah jalan raya yang sedang ramai kendaraan sepeda motor dan roda empat. Sementara, tak jauh dari ia salat ada sebuah gapura. Gapura itu sendiri diketahui merupakan gang masuk menuju Masjid Baituttaqwa.

2. Ada di Kecamatan Gambiran  

Pria Salat di Tengah Jalan Viral, Ternyata Dekat dengan MasjidPotongan gambar dari google street view yang menunjukkan lokasi di dekat gang masuk Masjid, di Desa Yosomulyo Gambiran, Banyuwangi.

Rizki A Restiawan, warga Srono, Banyuwangi, mengaku sering melintas di jalan raya di kawasan Desa Yosomulyo. Rizki mengenal dengan detail bahwa kawasan tersebut ada di Desa Yosomulyo.

"Iya saya sudah bertahun-tahun lewat situ, itu di daerah Yosomulyo, Gambiran. Itu di dekat Yoss Cafe, saya sering lewat situ pagi sore saat berangkat dan pulang kerja," ujar Rizki usai melihat video viral tersebut, Sabtu (19/12/2020).

Baca Juga: Masuk Zona Merah, Sekolah Tatap Muka di Banyuwangi Dihentikan  

3. Jalur penghubung antar kota 

Pria Salat di Tengah Jalan Viral, Ternyata Dekat dengan MasjidPotongan gambar dari google street view yang menunjukkan lokasi di Desa Yosomulyo Gambiran, Banyuwangi.

Jalan raya yang viral digunakan salat, merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan kawasan Kecamatan Genteng, Cluring, Srono dan kota Banyuwangi. Bahkan jalur bus dan transportasi umum juga melewati rute tersebut untuk menuju ke Kabupaten Jember.

Sementara itu, Sofyan Arifianto, salah satu warga Muncar Banyuwangi juga mengenali kawasan jalan raya tersebut. "Saya tahu jalan itu, dekatnya pertigaan tikungan, saya tahu karena sering ke sana, punya keluarga di sana juga," kata Sofyan.

Baca Juga: Viral Video Angin Puting Beliung Gegerkan Warga Cibinong, Bogor

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Mohamad Ulil Albab di IDN Times Community dengan judul Viral Pria Salat di Tengah Jalan Banyuwangi, Ternyata Dekat Masjid  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya