Viral Kecelakaan Balap Liar Bondowoso, Polisi Kantongi Identitas Joki 

Para joki masih berstatus pelajar 

Bondowoso, IDN Times - Polisi telah mengantongi identitas para joki yang melakukan balap liar di jalan jurusan Maesan-Tamanan areal persawahan Desa Sumber Sari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso. Balap liar yang berlangsung jelang buka puasa pada Jumat (16/4/2021), mengakibatkan para joki jatuh dan menabrak pagar rumah warga. Video balap liar tersebut sempat viral di media sosial.

1. Joki balap masih pelajar

Viral Kecelakaan Balap Liar Bondowoso, Polisi Kantongi Identitas Joki Polisi sita puluhan kendaraan balap liar dan tidak standar. IDN Times/Istimewa

Mengetahui hal tersebut, polisi langsung melakukan pendalaman terhadap video tersebut. Mereka pun mengantongi nama-nama yang terlibat dalam laka lantas akibat balap liar. Kedua orang pengemudi balap liar merupakan pelajar berinisial MD (18) warga Desa Suko, Kabupaten Jember. Sementara seorang lagi adalah warga Desa Sumbersari Maesan, Kacamatan Maesan berinisial R (17).

"MD mengalami luka cidera di kepalanya dan R mengalami luka di wajah serta kaki. Yang MD sekarang di RSUD Koesnadi. Kalau R sudah diperbolehkan pulang setelah dibawa ke Puskesmas Maesan," ujar Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Polisi Penyintas COVID-19 Bondowoso Donorkan Plasma Konvalesen

2. Bangunan milik warga rusak

Viral Kecelakaan Balap Liar Bondowoso, Polisi Kantongi Identitas Joki Polisi sita puluhan kendaraan balap liar dan tidak standar. IDN Times/Istimewa

Sementara, Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto mengatakan, kecelakaan akibat aksi balap liar juga mengakibatkan bangunan milik Misnari, warga sekitar mengalami ambruk bagian depan serta tembok berlubang.

"Kami sedang mengumpulkan informasi dugaan adanya kendaraan lain yang terlibat dalam laka lantas tersebut," ujar Didik.

Menurut Didik, pihaknya sendiri telah mengamankan barang bukti laka lantas di antaranya sepeda motor Honda GL modifikasi tanpa plat nomer milik R. "Kita sudah lakukan klarifikasi, pengumpulan bukti, hingga mencari saksi-saksi di lapangan," katanya.

3. Polisi sita 21 motor

Viral Kecelakaan Balap Liar Bondowoso, Polisi Kantongi Identitas Joki Polisi sita puluhan kendaraan balap liar dan tidak standar. IDN Times/Istimewa

Selain itu, dalam sepekan terakhir melalui operasi keselamatan Semeru 2021, polisi telah mengamankan 21 motor kendaraan roda dua yang melanggar peraturan. 10 kendaraan di antaranya merupakan hasil penindakan terhadap balap liar di Desa Besuk, Kecamatan Klabang dan Desa Sumber Sari, Kecamatan Maesan.

"Kemudian sisanya merupakan kendaraan yang tak sesuai spesifikasi teknis dan menggunakan knalpot brong," ujarnya.

Seluruh kendaraan tersebut saat ini berada di Kantor Satlantas Polres Bondowoso. Pemilik kendaraan telah menerima tilang dan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen kendaraan.

Baca Juga: Gelar Balap Liar di Tulungagung, Puluhan Orang Dibawa ke Kantor Polisi

Mohamad Ulil Albab Photo Verified Writer Mohamad Ulil Albab

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya