Comscore Tracker

Masih Ngontrak, Pasangan Viral 15 Anak Ini Mengaku Tetap Bersyukur

Mereka tinggal di rumah seseorang yang segera dijual

Malang, IDN Times - Pasangan Mulyono-Partinah belakangan menjadi viral setelah video mereka memiliki 15 anak muncul di media sosial TikTok. Video yang diunggah putrinya sendiri itu kini sudah dilihat 1,6 juta kali. Bahkan video tersebut juga sudah di-reupload di beberapa platform media sosial yang lain. 

Pasangan ini sebenarnya memiliki 16 orang anak. Namun, dua di antaranya, yaitu anak ketiga dan anak terakhir meninggal. Meski begitu, mereka terlanjur terkenal dengan 15 anak karena unggahan di TikTok mereka menunjukkan foto saat keluarga ini masih memiliki 15 anak. Mereka mengaku sangat bersyukur menjalani hidup meski masih mengontrak rumah. Bagi mereka, anak adalah rezeki terbaik dari Tuhan.

1. Belum punya rumah sendiri

Masih Ngontrak, Pasangan Viral 15 Anak Ini Mengaku Tetap BersyukurIlustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Mulyono (46) menjelaskan bahwa sebenarnya rumah yang ditempati saat ini itu bukanlah miliknya. Pada tahun 2015 lalu ada seseorang yang baik hati mengizinkan mereka menempati rumah tersebut. Namun, sang pemilik rumah menyampaikan bahwa jika sewaktu-waktu rumah tersebut laku terjual, tentu mereka harus mencari tempat tinggal baru. Berdasarkan alamat di Kartu Keluarga (KK) mereka tercatat tinggal di Jl Kyai Tamin, Kelurahan Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. 

"Sebelum pindah ke sini memang kami tinggal di sana (Sukoharjo) selama 10 tahun. Makanya KK masih tercatat sebagai warga sana belum saya ubah," urai Mulyono yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang bakso keliling, Rabu (24/3/2021). 

2. Berencana kembali ke Sukoharjo

Masih Ngontrak, Pasangan Viral 15 Anak Ini Mengaku Tetap BersyukurSejumlah akta kelahiran dan Kartu Keluarga keuarga Mulyono. IDN Times/Alfi Ramadana

Saat ini, Mulyono dan keluarganya memiliki waktu hingga bulan Mei untuk bisa segera mendapatkan kontrakan baru. Rencananya ia akan kembali lagi ke kawasan Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Namun hingga kini, dirinya masih belum menemukan kontrakan baru untuk tempat tinggal setelah pindah nanti. 

"Kemarin sempat ada, tetapi rumahnya kecil. Jadi belum diambil. Kalau rencananya mau cari kontrakan sesuai alamat di KK," katanya. 

3. Tinggal berpindah-pindah

Masih Ngontrak, Pasangan Viral 15 Anak Ini Mengaku Tetap BersyukurMulyono bersama istri dan anak-anaknya saat ditemui dikediamannya. IDN Times/Alfi Ramadana

Mulyono mengakui bahwa selama ini ia dan keluarganya masih tinggal berpindah-pindah Bahkan, mereka juga sempat merantau ke Kalimantan Selatan selama 9 tahun mulai tahun 1993 sampai 2002. Setelah kembali dari Kalimantan Selatan, ia dan keluarga kontrak rumah di kawasan Jagalan, Malang, selama hampir 10 tahun. 

"Lalu tahun 2015 saya ada orang yang nawari untuk tinggal di rumah ini (Jl Krakatau). Tidak bayar kontrak, hanya diminta untuk bayar listrik sama air saja," sambungnya. 

4. Sebut anak adalah rezeki terbaik dari Tuhan

Masih Ngontrak, Pasangan Viral 15 Anak Ini Mengaku Tetap BersyukurIlustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski masih hidup berpindah-pindah, Mulyonoa tak sekalipun mengeluh. Menurutnya, anak adalah anugerah terindah dari Tuhan. Sebagai orang tua tentu saja dirinya berkeinginan bahwa anak-anaknya kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses dan membanggakan orang tua.

"Sebagai orang tua pastinya saya ingin anak-anak ini menjadi orang berhasil," tambahnya.

Mulyono juga mengakui bahwa dulu sempat ada orang yang ingin mengadopsi anaknya. Saat itu ia juga dijanjikan akan diberi rumah oleh orang yang ingin mengadopsi tersebut. Namun demikian, Mulyono menolak keinginan orang tersebut lantaran dirinya merasa berat untuk berpisah dengan anak-anaknya. Dirinya mengakui justru sangat bahagia saat anak-anaknya bisa berkumpul dirumah.

"Sempat ada yang mau ngadopsi. Tapi kami menolak, karena bagi kami anak-anak ini rezeki dari yang maha kuasa," sambungnya.

 

 

 

 

Berita ini telah mengalami perubahan judul dari "Pasangan yang Viral dengan 15 Anak Terancam Tak Punya Rumah" menjadi "Masih Ngontrak, Pasangan Viral 15 Anak Ini Mengaku Tetap Bersyukur". Perubahan ini dilakukan karena adanya ralat dari narasumber.

Baca Juga: Bapak Pukuli Anak dalam Video Viral Akhirnya Ditangkap

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Viral dengan 15 Anak, Pasangan Ini Malah Terancam Tak Punya Rumah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya