Comscore Tracker

Usai OTT, Rumah Dinas dan Ruang Kerja Bupati Sidoarjo Disegel KPK

Proses pemerintahan tetap berjalan seperti biasa

Sidoarjo, IDN Times - Setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan atas beberapa ruangan. Ruangan yang disegel KPK antara lain, ruangan bupati, rumah dinas bupati serta ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,  

"Sesuai dengan arahan Pak Wakil Bupati Sidoarjo (Nur Achmad) kegiatan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa," kata Sekretaris Daerah Pemkab Sidoarjo Achmad Zaini, pada Rabu, kepada ANTARA, Rabu, (8/1).

1. Kegiatan pemerintahan dan proses pengadaan masih berjalan

Usai OTT, Rumah Dinas dan Ruang Kerja Bupati Sidoarjo Disegel KPKIDN Times/Fitria Madia

Meski disegel, Zaini mengatakan bahwa kegiatan pemerintahan dan pengadaan barang tetap berjalan. Kegiatan pemerintahan untuk sementara dipindahkan ke Delta Karya yang masih satu kompleks di kantor Pemkab Sidoarjo.

2. Serahkan proses pada KPK

Usai OTT, Rumah Dinas dan Ruang Kerja Bupati Sidoarjo Disegel KPKBupati Sidoarjo, Saiful Ilah usai diperiksa di Mapolda Jatim terkait Operasi Tangkap Tangan KPK

Soal kasus hukum yang menimpa Saiful, Zaini tak mau banyak berkomentar. "Kami menyerahkan proses hukum ini sesuai dengan peraturan yang ada. Dan masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintahan tetap berjalan," katanya.

Baca Juga: Tak Kapok, Ini 13 Kepala Daerah di Jatim yang Tersandung KPK

3. Bupati Saiful ditangkap bersama beberapa orang

Usai OTT, Rumah Dinas dan Ruang Kerja Bupati Sidoarjo Disegel KPKBupati Sidoarjo, Saiful Ilah usai diperiksa di Mapolda Jatim terkait Operasi Tangkap Tangan KPK

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah ditangkap oleh KPK pada Selasa (7/1). Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi tentang kasus apa yang menimpa bupati dua periode ini. Namun, ia diduga terlibat dalam rasuah pengadaan barang dan jasa. Usai diperiksa hingga subuh, Saiful pun langsung diterbangkan ke Jakarta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tak hanya Saiful, dalam penangkapan ini juga tampak Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sidoarjo, Arie Suryono, dua ajudan bupati, seorang kontraktor sebuah proyek yang melibatkan Pemkab Sidoarjo dan dua perempuan lain.

Baca Juga: Diperiksa KPK Usai OTT, Bupati Sidoarjo: Aku Juga Gak Tahu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya