Comscore Tracker

TC di Batu, Madura United Agendakan Empat Kali Uji Coba  

Para pemain antusiasi setelah setahun tak ada kompetisi

Batu, IDN Times - Madura United merencanakan empat kali laga uji coba selama pemusatan latihan di Kota Batu. Uji coba tersebut sebagai bagian dari rangkaian persiapan tim Laskar Sappeh Kerab sebelum menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Saat ini, tim kebanggaan warga Madura itu tengah membangun kekuatan dengan menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu mulai 25 Februari sampai 15 Maret 2021.

1. Jika tak bisa uji coba akan manfaatkan game internal

TC di Batu, Madura United Agendakan Empat Kali Uji Coba  Jacob Pepper menjadi pemain asing pertama yang sudaj gabung dengan Madura United. instagram/maduraunited.fc

Pelatih Madura United, Rachmad Darmawan membeberkan bahwa selama pemusatan latihan, dirinya menargetkan paling tidak bisa menggelar empat kali uji coba. Uji coba tersebut sekaligus juga untuk mengukur kesiapan pemain sebelum benar-benar turun di pertandingan resmi. Namun demikian, dirinya juga akan melihat situasi terlebih dahulu sebelum memutuskan berapa kali uji coba yang akan digelar. 

"Kalau memang nanti uji coba sulit, maka kami akan maksimalkan game internal saja," urai pelatih yang akrab disapa RD itu, Sabtu (27/2/2021). 

2. Belum bisa prediksi kekuatan calon lawan

TC di Batu, Madura United Agendakan Empat Kali Uji Coba  Para pemain Madura United terus mempersiapkan diri di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Instagram/maduraunited.fc

RD mengakui bahwa setelah vakum hampir satu tahun, sangat sulit memprediksi kekuatan tim-tim di Indonesia. Terlebih, beberapa tim mengalami perombakan dan banyak ditinggalkan pemain andalannya. 

"Saat ini semua masih compang-camping dan sama-sama dalam masa persiapan. Jadi sulit memetakan seperti apa persaingan," tambahan. 

3. Tim yang tidak banyak berubah punya peluang besar

TC di Batu, Madura United Agendakan Empat Kali Uji Coba  Madura United fokus kembalikan performa pemain selama TC di Kota Batu. Instagram/maduraunited.fc

Mantan pelatih Arema dan Sriwijaya FC itu menilai bahwa dalam kondisi seperti saat ini, maka tim yang tidak banyak mengalami perombakan lebih berpeluang besar. Paling tidak untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Sementara untuk tim yang mengalami banyak perubahan cenderung lebih berat. Pasalnya tentu keberadaan pemain baru memerlukan waktu lebih lama untuk adaptasi. 

"Tim-tim seperti Bali United, Persija, Persib dan Borneo FC mungkin akan sangat berpeluang meraih hasil bagus," sambungnya. 

Baca Juga: Uji Coba Dihentikan Menit 75, Arema FC Menang atas Madura United   

4. Pemain sangat bahagia dan bersemangat

TC di Batu, Madura United Agendakan Empat Kali Uji Coba  Pelatih Madura United, Rachmad Darmawan. Instagram/maduraunited.fc

Meski persiapan mepet, RD mengakui bahwa para pemainnya tetap sangat antusias. Bahkan para pemain sangat bersemangat menyambut turnamen Piala Menpora 2021 ini. Pasalnya sudah hampir satu tahun tak ada aktivitas kompetisi. Maka dari itu, kerinduan akan laga kompetitif tersebut yang membuat para pemain tampak bersemangat dalam latihan. 

"Memang ini yang mereka harapkan. Kelihatan sekali dari sesi latihan bahwa para pemain sangat antusias dan gembira. Karena memang ini passion mereka bukannya berada di rumah," tandasnya. 

Baca Juga: Madura United Pulangkan Banyak Anak Hilang

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Selama di Batu, Madura United Siapkan Empat Kali Uji Coba  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya