Comscore Tracker

Satu Keluarga di Blitar Tewas, Ini Hasil Autopsinya 

Sang anak tewas karena kekurangan oksigen

Blitar, IDN Times- Satreskrim Polres Blitar terus menyelidiki kasus meninggalnya satu keluarga, di Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Jumat (29/1/2021). Jenazah yang terdiri dari ayah, Suyani, dan dua anaknya Nada Rinza Fransiska (21) serta Samuel Ardian Pradana (9) dibawa ke RSUD untuk menjalani autopsi. Hasilnya menyebut bahwa kedua anak korban tewas karena dibunuh. Sedangkan ayahnya tewas karena gantung diri.

1. Tewas karena aliran oksigen ke tubuh berhenti

Satu Keluarga di Blitar Tewas, Ini Hasil Autopsinya Polisi mengevakuasi jenazah korban ditemukan meninggal di rumah, IDN Times/ istimewa

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambelas menyebutkan hasil autopsi menunjukkan dua anak korban tewas karena berhentinya suplai oksigen ke dalam tubuhnya. Saluran pembuluh darah ke otak juga berhenti. Dari visum luar, polisi menemukan luka lecet dengan bentuk tidak beraturan.

Ini terjadi akibat adanya tekanan yang terjadi di leher keduanya. Dokter forensik menyebut ini terjadi akibat adanya tekanan benda tumpul. "Analisa sepeti itu masih menjadi bagian pertimbangan kami. Tentunya kita bekerja berdasakan fakta hukum. Dan pemeriksaan medis tentunya sangat membantu," ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

2. Ayah meninggal karena gantung diri

Satu Keluarga di Blitar Tewas, Ini Hasil Autopsinya Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Terkait adanya busa yang keluar dari mulut korban, Leonard menerangkan ini akibat adanya tekanan pada bagian leher. Meski hasil autopsi sudah menunjukkan dua anak itu tewas dibunuh, tapi polisi belum berani mengambil kesimpulan siapa pembunuhnya meskipun kecurigaan pelaku adalah ayah korban.

Polisi masih akan melakukan serangkaian pemeriksaan lagi, termasuk temuan darah yang ada di kaos kaki Suyani. "Sehingga, peristiwa ini bisa kita konstruksikan berdasarkan fakta hukum atau kejadian yang sebenarnya," terangnya.

3. Jenazah sekeluarga ditemukan kerabatnya

Satu Keluarga di Blitar Tewas, Ini Hasil Autopsinya Petugas evakuasi jenazah korban dari lokasi kejadian, IDN Times/ istimewa

Sebelumnya warga di Dusun Sumbertuk, Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar dikejutkan dengan temuan jenazah satu keluarga pada Jumat (29/1/2021) kemarin.

Jenazah korban ditemukan oleh salah seorang kerabatnya, yang datang untuk mengecek rumahnya. Saksi datang atas permintaan anak pertama korban, yang sedang bekerja di luar negeri. Anak korban sempat menghubungi ayahnya melalui telepon namun tidak diangkat.

Baca Juga: Pria Blitar dan Dua Anaknya Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Satu Keluarga Tewas di Blitar Telah di Autopsi, Ini Hasilnya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya