Radiografer RSUD dr.Soetomo Meninggal karena COVID-19

Ia sehari-hari bertugas di IRD RSUD dr.Soetomo

Surabaya, IDN Times - Seorang tenaga kesehatan kembali gugur akibat COVID-19. Tak hanya perawat dan dokter, kali ini seorang radiografer di RSUD dr.Soetomo meninggal karena terpapar virus corona pada Kamis (2/7). Tenaga kesehatan yang diketahui bernama Choirul tersebut sehari-hari bertugas di Instalasi Rawat Darurat RSUD dr.Soetomo. 

1. Dibenarkan oleh Humas RSUD dr. Soetomo

Radiografer RSUD dr.Soetomo Meninggal karena COVID-19Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya, Pesta Parulian saat ditemui di RSUD Dr Soetomo, Senin (2/12). (IDN Times/Fitria Madia)

Kabar itu pun dibenarkan oleh Humas Rumah Sakit Daerah, Pesta Parulian. "Iya benar, saya juga baru saja mendengar kabar tersebut," ujarnya melalui pesan singkat kepada IDN Times, Kamis (2/7). Choiri, lanjut Pesta, sebelumnya dirawat di ruang isolasi selama 11 hari.

2. Dua hari sebelumnya seorang nakes di Malang juga meninggal karena COVID-19

Radiografer RSUD dr.Soetomo Meninggal karena COVID-19(Dok.IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, seorang tenaga kesehatan di Kota Malang juga dikabarkan meninggal dunia karena COVID-19. Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menjelaskan, satu nakes yang meninggal dunia tersebut diketahui bukanlah perawat pasien COVID-19. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci identitas dan tempat tugas nakes tersebut. Ia hanya menyebut pasien menjalani isolasi secara mandiri di rumah.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Ini Daftar Dokter di Jatim yang Gugur karena COVID-19

3. Sudah ada 10 perawat dan 10 dokter yang gugur saat menjalankan tugas

Radiografer RSUD dr.Soetomo Meninggal karena COVID-19Ilustrasi tenaga medis. IDN Times/Mia Amalia

IDN Times sendiri mencatat sudah ada 10 perawat dan 10 dokter di Jawa Timur yang meninggal karena COVID-19. Tak hanya yang sudah berusia lanjut, beberapa dokter dan perawat yang meninggal justru masih berusia di bawah 40 tahun.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Ini Daftar Perawat di Jatim yang Gugur karena COVID-19

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya