Comscore Tracker

Umumkan Positif COVID-19, Bupati Ponorogo Kerja dari Ruang Isolasi

Hasil tes diketahui pada Senin sore

Ponorogo, IDN Times - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menyatakan bahwa dirinya beserta istrinya, Susilowati terkonfirmasi positif COVID-19. Hasil ini diketahui pada Senin (21/6/2021) sore setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dari RSUD dr Harjono. Ia pun kini menjalankan pekerjaan dari ruang isolasi mandiri di rumah dinas Pringgitan. 

"Saya bekerja di ruangan isolasi secara mandiri. Mudah-mudahan tidak mengurangi dari esensi pekerjaan," kata dia, dalam sebuah video.

1. Koordinasi dengan OPD melalui virtual

Umumkan Positif COVID-19, Bupati Ponorogo Kerja dari Ruang IsolasiIlustrasi work from home/IDN Times

Meski sedang menjalani isolasi, Sugiri menegaskan tetap menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di pemerintahan Ponorogo. Koordinasi dengan pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat tetap dilakukan secara virtual maupun melalui sambungan telepon.

"Kepada teman-teman OPD dan dinas terkait untuk tetap berkoordinasi. Mudah-mudaan tidak ada (pekerjaan) yang terkurangi," ujar dia.

2. Ia mengatakan bahwa kondisinya saat ini baik-baik saja

Umumkan Positif COVID-19, Bupati Ponorogo Kerja dari Ruang IsolasiIlustrasi virus corona. (IDN Times/Mia Amalia)

Dalam video berdurasi 1.17 menit itu Sugiri juga menekankan tentang penerapan protokol kesehatan. Upaya ini sebagai tahap awal mencegah penularan COVID-19 yang hingga saat ini masih perlu diwaspadai.

"Virus Corona masih ada. Saya mengimbau semuanya tetap semangat dan tetap bangjkit," ucap Sugiri sembari menyatakan kondisi fisiknya sehat.

Baca Juga: Ganggu Pesawat, Polisi Gencar Razia Balon Udara di Ponorogo

3. Wabup minta warga ikut mendoakan bupati

Umumkan Positif COVID-19, Bupati Ponorogo Kerja dari Ruang IsolasiIlustrasi virus corona. IDN Times/Arief Rahmat

Mengetahui pasangannya positif COVID-19, Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita meminta doa dari warga untuk kesembuhan Sugiri dan istrinya. Kasus itu merupakan bukti bahwa pandemik yang belum berakhir.

"COVID-19 nyata adanya. Maka, saya mengingatkan untuk tidak lupa memakai masker," kata Lisdyarita kepada wartawan.

Baca Juga: Perempuan di Ponorogo Tewas Usai Tenggak Insektisida

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Nofika Dian Nugroho di IDN Times Community dengan judul Positif COVID-19, Bupati Ponorogo Kerja dari Ruang Isolasi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya