Comscore Tracker

Viral Perempuan Jalan di Tengah Jalur Magetan-Sarangan, Ini Ceritanya

Akhirnya dibawa pulang keluarga

Magetan, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan berjalan kaki di tengah jalan raya wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan viral media sosial. Aksi perempuan yang mengenakan pakaian gamis berwarna hitam dan becadar itu mengakibatkan kemacetan dari arah Magetan Kota atau sebaliknya, yakni Telaga Sarangan hingga 15 menit. Kemacetan bahkan mencapai 1 kilometer. 

1. Dibujuk menepi tapi menolak

Viral Perempuan Jalan di Tengah Jalur Magetan-Sarangan, Ini CeritanyaPerempuan viral yang menolak saat dibujuk untuk menepi. Dok.IDN Times/Istimewa

Dalam rekaman video berdurasi 35 detik yang diterima IDN Times, terlihat seorang pria berusaha membujuk agar si perempuan menepi. Namun, upaya itu ditolak. Perempuan yang diketahui berisinal I berusia 19 tahun itu mengibaskan tangan kirinya sebagai tanda penolakan.

Pria yang masih mengenakan helm tak kuasa menahan si perempuan tetap berjalan di tengah jalan. "Kejadiannya hari Minggu (30/5/2021) kemarin," kata Sugito salah seorang warga Kecamatan Plaosan, Senin (31/5/2021).

2. Aksinya bikin polisi sibuk mengatur lalu lintas

Viral Perempuan Jalan di Tengah Jalur Magetan-Sarangan, Ini CeritanyaPerempuan viral di jalur Magetan-Sarangan. Berbagai Sumber

Menurut dia, aksi perempuan itu akhirnya mengundang perhatian aparat kepolisian. Terutama untuk mengatur arus lalu lintas dan mengamankan perempuan yang mengenakan pakaian gamis itu.

"Di depan bengkel, macet total dan panjang karena arus lintas ramai saat hari Minggu," ujar Sugito yang bekerja sebagai tukang las.

Baca Juga: Video Penggagalan Bunuh Diri di Tulungagung Viral di Media Sosial

3. Akhirnya dijemput oleh keluarga

Viral Perempuan Jalan di Tengah Jalur Magetan-Sarangan, Ini CeritanyaPolisi berbincang dengan perempuan videonya viral. IST

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Plaosan Iptu Sunarto mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan perempuan yang nekat berjalan di jalur utama tersebut. Kemudian, membawanya ke pos polisi untuk dimintai keterangan.

Dari upaya itu polisi menduga aksi nekat si perempuan karena trauma setelah diputus kekasihnya. "Pihak keluraganya dari Ngawi akhirnya kami huhungi dan si perempuan dibawa pulang, semalam," Sunarto menjelaskan.

Baca Juga: Viral Video Beras Bantuan BPNT Berkutu di Tuban, Ini Kata Camat Widang

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Nofika Dian Nugroho di IDN Times Community dengan judul Perempuan Berjalan di Tengah Jalur Magetan-Sarangan, Diputus Pacar?

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya