Pasutri di Tulungagung Ditangkap Densus 88

Diduga terlibat aksi terorisme

Tulungagung, IDN Times - Pasangan suami istri asal Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, ditangkap oleh tim Densus 88 anti teror. Pasangan berinisial NM (44) dan MB (36) diciduk saat sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya yang masih balita. Mereka diduga terlibat aksi terorisme bom bunuh diri di Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) lalu. 

1. Kepala Desa benarkan adanya penangkapan

Pasutri di Tulungagung Ditangkap Densus 88Kondisi kamar yang digeledah. IDN Times / Bramanta Pamungkas

Kepala Desa Tenggur Samsul, membenarkan adanya penangkapan ini. Pihak desa sebelumnya dihubungi oleh kepolisian meminta sebagai saksi. Namun, karena masih berada di luar kota, Samsul mengutus salah seorang perangkat untuk menyaksikan penggeledahan di rumah NM.

"Iya tadi saya dikontak dari kepolisian meminta ada perangkat sebagai saksi. Sebab saya ada di luar kota," ujarnya, Selasa (30/3/2021).

2. Polisi lakukan penggeledahan di kamar

Pasutri di Tulungagung Ditangkap Densus 88Kondisi kamar yang digeledah. IDN Times / Bramanta Pamungkas

Sementara itu, Abu Umar (73) yang tak lain merupakan mertua NM mengaku tidak tahu pasti detail penangkapan yang dilakukan oleh polisi. Pihak keluarga baru mengetahui peristiwa tersebut saat sejumlah polisi mendatangi rumah anaknya untuk melakukan penggeledahan.

"Saat selesai jamaah Ashar di Masjid saya pulang dan sudah banyak petugas di rumah, tidak tahu persis peristiwanya seperti apa," tuturnya.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Dua Teroris Jamaah Islamiyah di Jakarta 

3. Keluarga belum ketahui kondisi pasutri

Pasutri di Tulungagung Ditangkap Densus 88Rumah terduga teroris. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Polisi lalu menggeledah kamar tidur pasangan suami istri ini. Mereka memeriksa isi lemari dan beberapa sudut bagian kamar. Selain itu, polisi sempat naik ke lantai dua rumah ini. Polisi juga mengambil pakaian ganti milik anak pasangan NM dan MB yang ikut diamankan. Belum diketahui pasti keberadaan pasutri ini.

"Infonya diperiksa polisi di Polres tapi belum tahu pastinya," pungkasnya.

Baca Juga: Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Kelapa Dua Tangerang

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya