Pabrik Pemotongan Ayam di Jombang Terbakar, Ada Suara Ledakan

Diduga akibat korsleting listrik
Jombang, IDN Times - Pabrik pemotongan ayam yang berada di dusun Rejosari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dilahap si jago merah, Kamis (29/10/2020). Lima unit mobil PMK Kecamatan Mojoagung dan Jombang didatangkan untuk memadamkan kobaran api. Kebakaran yang terjadi sejak pukul 05.00 WIB itu baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

1. Kebakaran sempat menimbulkan ledakan

Pabrik Pemotongan Ayam di Jombang Terbakar, Ada Suara LedakanKebakaran pabrik Pemotongan Ayam. IDN Times/Istimewa
Salah satu saksi mata, Ainul yakin mengaku sempat mendengar suara ledakan dalam ruangan pendingin. Ledakan yang juga didengar saksi lain itu terdengar sebanyak 3 kali.
 
"Saat kejadian, karyawan pada libur. Ya ada satpam. Pemilik tidak ada, sedang keluar," kata Ainul yang merupakan karyawan pabrik di lokasi kejadian.  Namun saat kejadian berlangsung, sejumlah wartawan tidak diizinkan masuk. Wartawan hanya menungggu di pintu masuk pabrik milik Harsono (60) itu.

2. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik

Pabrik Pemotongan Ayam di Jombang Terbakar, Ada Suara LedakanPetugas memadamkan api di dalam pabrik. IDN Times/Istimewa

Tak lama saat kebakaran terjadi, lima unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas bersama tim relawan berjibaku memadamkan kobaran api. Dugaan sementara, penyebab kebakaran diduga akibat mesin pengatur suhu konsleting listrik. Namun, pihak kepolisian setempat masih menyelidikinya.

"Kemungkinan korsleting listrik mas. Yang terbakar ada mesin dan banyak stok ayam di dalam pabrik," kata Ainul Yakin.

Baca Juga: Tiap Minggu Beli Sabu 10 Gram, Kelompok Residivis Jombang Ditangkap

3. Kebakaran tidak menelan korban jiwa

Pabrik Pemotongan Ayam di Jombang Terbakar, Ada Suara LedakanPintu masuk pabrik pemotongan ayam. IDN Times/Zainul Arifin
Kapolsek Mojowarno AKP Yogas membenarkan adanya kebakaran tersebut. Kepolisian juga telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi guna mengetahui penyebab pasti kebakaran pabrik tersebut.
 
"Penyebabnya pastinya masih dalam Lidik. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil yang saat jumlahnya belum diketahui," ujar Yogas dihubungi IDN Times melalui WhatsApp.

Baca Juga: 7 Tersangka Kebakaran Kejagung Tidak Ditahan karena Dinilai Kooperatif

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya