Menyalip Lalu Jatuh ke Kolong Truk, Pemotor Jombang Tewas

Korban meninggal di tempat

Jombang, IDN Times - Seorang pengendara sepeda motor tewas secara mengenaskan setelah tubuhnya digilas roda truk gandeng di Jalan Raya Ploso -Jombang, masuk Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Sabtu (2/1/2020) sore. Korban yakni Daris Salam (54), warga Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

"Korban seorang pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka berat di tubuhnya," kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

1. Bermula korban hendak mendahului truk di depannya

Menyalip Lalu Jatuh ke Kolong Truk, Pemotor Jombang TewasPolisi olah TKP Laka lantas di Tembelang Jombang. Istimewa

Sulaiman mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sore itu, Daris mengendarai motor Yamah Xeon berjalan dari utara Ploso menuju ke arah Kota Jombang. Di depan korban, dari arah yang sama, melaju truk gandeng nopol L 8531 UX yang dikemudikan Nawan (38) warga Kota Mojokerto.

"Saat itu pengendara Yamaha Xeon Nopol S 6328 OO yang berjalan dari utara ke selatan mendahului truk gandeng yang berjalan di depannya. Korban mendahului dari sebelah kanan," kata Sulaiman.

2. Korban jatuh ke kolong truk lalu terlindas

Menyalip Lalu Jatuh ke Kolong Truk, Pemotor Jombang TewasSepeda motor yang dikendarai korban. IDN Times/Istimewa

Diduga, saat mendahului kendaraan truk tersebut, motor Daris terlalu mepet truk sehingga menyenggol ban engkel sebelah kanan belakang truk. Motor Daris kemudian oleng dan dia pun terjatuh. Nahasnya, ia jatuh ke arah kiri masuk ke bawah kolong truk lalu tubuhnya terlindas roda truk.

"Pengendara motor kurang hati hati saat mendahului truk di depannya sehingga menyenggol truk lalu jatuh ke kiri masuk di bawah gandengan, maka terjadilah laka lantas," jelas Sulaiman.

Baca Juga: 12 Pegawai BRI di Jombang Terpapar COVID-19, Diisolasi di Surabaya

3. Jenazah korban dibawa ke RSUD Jombang

Menyalip Lalu Jatuh ke Kolong Truk, Pemotor Jombang TewasKamar Jenazah RSUD Jombang/Dok. Zainul Arifin

Korban sendiri meninggal di tempat dengan luka parah pada tubuh dan kepalanya. Selain itu, sepeda motornya juga rusak parah dengan kerugian materil sekitar Rp500 ribu. Sulaiman menambahkan, pihaknya telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat laka ke kantor Satlantas Polres Jombang guna proses lebih lanjut 

"Kecelakaan ini sedang dalam penanganan. Kendaraan sudah kita amankan. Sedangkan korban dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum," pungkasnya.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Jombang Tolak Omnibus Law di Jombang, 1 Orang Ditangkap

Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya