Masuk Rumah Sakit Sabtu Dini Hari, Ini Penyebab Wafatnya Wawali Kediri

Jenazah dimakamkan Minggu pagi

Kediri, IDN Times - Jenazah Wakil Wali Kota Kediri, Lilik Muhibbah akhirnya tiba di rumah duka pukul 18.48 WIB. Jenazah disemayamkan di dalam rumah, yang terletak di komplek Pondok Pesantren Putri Al- Islah, di Bandar Kidul, Kota Kediri. Selain sebagai wakil wali kota, almarhum juga merupakan pengasuh di pondok pesantren tersebut.

1. Sempat dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri

Masuk Rumah Sakit Sabtu Dini Hari, Ini Penyebab Wafatnya Wawali KediriKedatangan jenazah Wakil Walikota Kediri di rumah duka, IDN Times / istimewa

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang datang melayat mengaku sangat terkejut dengan meninggalnya almarhum. Kepergian almarhum terhitung sangat mendadak. Sebelumnya, korban mengeluhkan sakit dan sempat dirawat di RSUD Gambiran, Kota Kediri.

Almarhum masuk di rumah sakit tersebut pada Sabtu (15/02) dini hari. Sekitar pukul 11.00 WIB, almarhum dirujuk ke RSUP Dr Soetomo Surabaya, untuk mendapat penanganan lebih lanjut. "Kita sangat terpukul dan berduka atas meninggalnya almarhum, saya mewakili seluruh jajaran Pemkot meminta maaf jika almarhum selama ini mempunyai kesalahan," ujar pria yang biasa dipanggil mas Abu tersebut, Sabtu (15/02).

2. Meninggal karena terkena stroke

Masuk Rumah Sakit Sabtu Dini Hari, Ini Penyebab Wafatnya Wawali KediriJenazah Wakil Wali Kota Kediri disalatkan. IDN Times/ Istimewa

Menurut Abu, almarhum diketahui mempunyai riwayat penyakit diabetes. Lilik  diketahui masih melalukan aktivitasnya sebagai Wakil Wali Kota seminggu terakhir ini. Saat dirawat di RSUD Gambiran, almarhum sudah dalam keadaan stabil sehingga bisa dirujuk le Surabaya. Dari hasil keterangan dokter, almarhum meninggal karena terserang stroke. "Dari informasi terakhir yang saya terima almarhum sebelumnya terkena stroke," imbuhnya.

Baca Juga: Groundbreaking Bandara Kediri, Wagub Emil: Tinggal Persetujuan Final

3. Jenazah dimakamkan Minggu pagi

Masuk Rumah Sakit Sabtu Dini Hari, Ini Penyebab Wafatnya Wawali KediriWalikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat salat jenazah, IDN Times / istimewa

Sesuai hasil rapat pihak keluarga, jenazah almarhum akan dimakamkan Minggu (16/02) pukul 09.00 WIB. Jenazah saat ini masih disemayamkan di masjid Pondok Pesantren Putri Al -Islah. " Saya sungguh sangat merasa kehilangan atas meninggalnya almarhum, " pungkas Abu.

Baca Juga: Wakil Walikota Kediri Meninggal Dunia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya