Maju di Pilkada Tuban, Khozana-Anwar Targetkan 65 Persen Kemenangan 

Kedua paslon dianggap mempunyai tingkat elektabilitas tinggi

Tuban, IDN Times- Pasangan Calon (Paslon) Khozanah Hidayati dan Muhammad Anwar optimis bakal memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Kedua pasangan itu bahkan mematok kemenangan hingga 65 persen.

Khozanah-Anwar telah menerima surat rekomendasi dari DPP PKB No 4004/DPP/01/IX/2020 tentang pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban di kantor DPC PKB Tuban, pada Jumat (4/9/2020) pagi. Kedua paslon tersebut juga sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban di hari pertama pendaftaran Jumat (4/9/2020) kemarin. "Alhamdulillah kita sudah dapat rekom dan mendaftar ke KPU," kata Khozanah, Sabtu (5/9/2020).

1. Khozanah bersaing dengan koleganya agar mendapat rekom 

Maju di Pilkada Tuban, Khozana-Anwar Targetkan 65 Persen Kemenangan Khozanah dan Anwar saat mendaftar ke KPU Tuban. IDN Times/Istimewa

Untuk mendapatkan rekom dari partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu, Khozanah harus melalui perjalanan yang rumit, termasuk bersaing dengan beberapa koleganya di PKB. "Soal kerumitan mendapatkan rekom hal tersebut merupakan suatu kewajaran dikarenakan PKB mempunyai kader banyak, jadi harus kita fahami bersama. Tapi meskipun begitu, PKB Tuban tetap solid mendukung kami," ungkapnya.

2. Maju Pilkada Tuban, Anwar didukung NU 

Maju di Pilkada Tuban, Khozana-Anwar Targetkan 65 Persen Kemenangan Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Dihubungi terpisah, Sekretaris DPC PKB Tuban, M Miyadi mengatakan, alasan PKB memilih Anwar sebagai calon wakil bupati Tuban mendampingi Khozanah karena Anwar mempunyai tingkat elektabilitas tinggi. "Selain itu. kami dan Pak Anwar adalah teman akrab sehingga suasana menjadi mencair. Apalagi beliau ini juga sudah mendapatkan dukungan dari NU," katanya.

3. M Anwar juga pernah menjabat sebagai Ketua LPPNU 

Maju di Pilkada Tuban, Khozana-Anwar Targetkan 65 Persen Kemenangan Khozanah dan Anwar saat mendaftar ke KPU Tuban. IDN Times/Istimewa

Alasan lain PKB memilih Anwar sebagai wakil bupati mendampingi Khozanah karena Anwar juga pernah menjabat sebagai KetuaLembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Tuban.

"Kedua kandidat ini sama-sama bagus sekali sehingga kalau di gandeng akan menjadi kekuatan besar dan target kemenangan 65 persen tersebut akan sangat mudah kita raih," kata Miyadi yang juga ketua tim kemenangan paslon Khozanah-Anwar.

Baca Juga: Sekeluarga di Tuban Meninggal akibat COVID-19 usai Menolak Diisolasi

4. Sejumlah partai politik juga akan bergabung ke PKB 

Maju di Pilkada Tuban, Khozana-Anwar Targetkan 65 Persen Kemenangan Ilustrasi Pencoblosan (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski, pasangan Khozanah-Anwar saat ini hanya diusung PKB saja, tidak menutup kemungkinan sejumlah partai baik non atau parlemen seperti Partai Gelora, Hanura dan NasDem bakal merapat dan mendukung kedua pasangan tersebut.

"Solidaritas PKB dan NU yang akan tetap terjaga, serta partai-partai lain yang mendukung, juga banyaknya masyarakat yang sudah mengenal kedua pasangan ini membuat kami optimis jika Pilkada ini kita bisa memenangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Dampingi Khozana Hidayati, M Anwar Mundur dari Ketua Demokrat Tuban

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya