Ledakan Terjadi di Kedung Cowek, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

Diduga akibat aktivitas pengelasan tangki

Surabaya, IDN Times - Sebuah ledakan terjadi di Jalan Nambangan 116, Kedung Cowek Surabaya. Ledakan yang diduga berasal dari sebuah truk tangki tersebut membuat satu orang meninggal dunia. "Kejadiannya di Jalan Nambangan 116, sekitar pukul 10.00 WIB," kata Surya, petugas CommandCenter 12, Surabaya, Senin (29/4). "Satu korban sudah dibawa ke rumah sakit. Penyebab pastinya masih diselidiki."

Sementara, Kepala PB dan Linmas Pemkot Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan bahwa kejadian itu diduga berasal dari proses pengelasan tanki minyak perusahaan PT Surya Transport Group. Saat proses pengelasan, tanki meledak.

"Hingga saat ini yang meninggal 1. Iya tubuhnya terpisah tapi saya belum tahu bagian tubuh yang mana. Gak berani lihat", ujarnya.

Adapun satu korban lagi dilarikan ke rumah sakit dr Soewandhi. Kedua korban merupakan karyawan perusahaan. Ledakan berdampak ke rumah warga sekitar ada 5 rumah rusak berat 4 rusak sedang sisannya ringan. Kerusakan berupa atap pecah, asbes pecah, dan kaca pecah. Hingga saat ini sedang berlangsung proses mediasi antara perusahaan, warga, dan Pemkot.

Baca Juga: Ledakan Bom di Sri Lanka, Menag: Ini Tragedi Kemanusiaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya