Lagi, Dokter di Kabupaten Tuban Meninggal Dunia karena Virus Corona

Almarhum membuka praktik di rumahnya sendiri

Tuban, IDN Times - Kabar duka kembali menyelimuti dunia medis di Kabupaten Tuban. Seorang dokter yang bernama Bambang Suranto meninggal dunia karena virus corona. Bambang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban pada 31 Desember 2020 lalu.

1. Kondisi kesehatan Bambang terus memburuk hingga akhirnya meninggal di RSUD dr Koesma Tuban

Lagi, Dokter di Kabupaten Tuban Meninggal Dunia karena Virus CoronaRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban. IDN Times/Imron

Juru bicara Satgas COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, sebelum meninggal dunia, almarhum sempat menjalani perawatan medis selama beberapa hari di rumah sakit. Namun, karena kondisi kesehatan terus memburuk, Bambang pun akhirnya meninggal.
"Iya mas beliau meninggal dunia, setelah berjuang melawan virus corona," kata Endah saat dihubungi IDN Times melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (2/1/2021).

2. Setiap harinya Bambang membuka praktik di rumahnya sendiri

Lagi, Dokter di Kabupaten Tuban Meninggal Dunia karena Virus CoronaPeta penyebaran virus corona di Tuban. IDN Times/Istimewa
Endah sendiri mengaku tidak tahu persis apakah semasa hidupnya almarhum mempunyai riwayat penyakit lainnya. Saat masih hidup, lanjut Endah, almarhum tidak lagi berdinas di rumah sakit karena sudah pensiun. Bambang selama ini membuka praktik di rumahnya sendiri.
"Beliau sudah pensiun dan setiap harinya buka praktik di rumahnya," kata Endah.
Sementara sejumlah orang yang sebelumnya pernah melakukan kontak langsung dengan almarhum juga sudah menjalani tracing.

Baca Juga: Bertambah Lagi, Ini Daftar Dokter di Jatim yang Gugur karena COVID-19

3. Total sudah ada 196 orang di Tuban meninggal dunia karena COVID-19

Lagi, Dokter di Kabupaten Tuban Meninggal Dunia karena Virus CoronaJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tuban, Endah Nurul Komariyati. IDN Times/Imron

Kasus COVID-19 di Tuban sendiri terus mengalami peningkatan. Hingga 1 Januari 2021, penyebaran virus corona di Tuban sudah mencapai 1845 kasus. Rinciannya, 1170 orang dinyatakan sembuh dan 196 meninggal dunia serta 479 masih menjalani perawatan medis. Masyarakat pun diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: 6 Warga Tuban Diperiksa Polisi Setelah Ambil Paksa Jenazah COVID-19

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya