Comscore Tracker

Teno-Hasjim Kalah di Pilkada Pasuruan, Timses Sebut di Luar Prediksi

Mereka tetap menanti hitung resmi dari KPU

Malang, IDN Times - Hasil hitung cepat Pilkada Kota Pasuruan menunjukkan bahwa paslon nomor urut 1, Saifullah Yusuf-Adi Wibowo unggul atas paslon nomor urut 2, Raharto Teno Prasetyo - Hasjim Asjari. Hitung cepat tim internal Gus Ipul-Mas Adi itu menunjukkan bahwa mereka unggul telak dengan 68,07 persen. Sementara paslon Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari hanya mengantongi 31,93 persen. Hasil tersebut agaknya memang membuat kubu Teno-Hasjim kecewa. 

1. Hasil di luar prediksi tim pemenangan

Teno-Hasjim Kalah di Pilkada Pasuruan, Timses Sebut di Luar PrediksiPasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pasuruan, Raharto Teno-M Hasjim usai debat. Instagram/rahartoteno

Sekretaris pemenangan Teno - Hasjim, Tedy Armanto melalui pesan singkat menyampaikan bahwa hasil ini di luar prediksi dari tim pemenangan. Namun demikian, ia mengakui masih belum putus harapan. Pasalnya hasil hitung cepat masih belum bisa jadi patokan utama hasil pilwali Pasuruan. Pihaknya masih optimis dan tetap menunggu hasil perhitungan suara. 

"Ini di luar prediksi kami. Untuk itu kami tunggu saja hasil resmi dari KPU," terangnya Kamis (10/12/2020). 

2. Secara de facto Gus Ipul menang

Teno-Hasjim Kalah di Pilkada Pasuruan, Timses Sebut di Luar PrediksiGus Ipul saat melakukan safari bersama para sopir angkot. Instagram/gusipulmasadi

Sebaliknya, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Adi, Abdullah Junaedi menyebut bahwa meskipun masih hitung cepat, secara de facto, paslon Gus Ipul-Mas Adi sudah memenangkan Pilkada Kota Pasuruan. Namun demikian, pihaknya akan tetap menghormati proses yang dengan tetap mengawal perhitungan resmi dari KPU. 

"Ini merupakan hasil real laporan para saksi yang kami tugaskan di tiap TPS. Secara de facto kami adalah pemenang Pilkada Kota Pasuruan," katanya. 

3. Beberkan kunci kemenangan

Teno-Hasjim Kalah di Pilkada Pasuruan, Timses Sebut di Luar PrediksiCalon wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo saat safari kampanye kepada warga. Instagram/gusipulmasadi

Junaedi menambahkan bahwa kunci kemenangan dari paslon Gus Ipul-Mas Adi adalah kerja keras dan kekompakan. Bagaimana seluruh  anggota tim pemenangan, partai pengusung, simpatisan hingga relawan bekerja keras tanpa kenal lelah sesuai dengan arahan dan strategi yang sudah ditetapkan. Hal itu membuahkan hasil positif dengan kemenangan versi hitung cepat tersebut. Bahkan Gus Ipul-Mas Adi mampu unggul disemua wilayah Kota Pasuruan. 

"Ini adalah kerja tim semua. Baik dari parpol pengusung dan para relawan. Jangan lupakan juga kerja keras dari paslon," sambungnya. 

4. Kawal proses perhitungan resmi KPU

Teno-Hasjim Kalah di Pilkada Pasuruan, Timses Sebut di Luar PrediksiInstagram/gusipulmasadi

Kemenangan tersebut merupakan awal yang positif bagi Gus Ipul-Mas Adi. Berikutnya tim pemenangan juga sudah menyiapkan langkah untuk terus mengawal proses perhitungan resmi dari KPU. Salah satunya adalah dengan menyiapkan saksi-saksi yang akan ditempatkan ditiap kecamatan.


"Saksi-saksi tersebut nanti juga akan memantau perhitungan resmi dari KPU," pungkasnya. 

Baca Juga: Real Count Internal, Gus Ipul-Mas Adi Menangkan Pilkada Kota Pasuruan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Kalah Hitung Cepat, Timses Teno-Hasjim: Di Luar Prediksi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya