Jelang Debat Pertama Pilkada Malang, Ladub Fokus Pemulihan Ekonomi

Siapkan kejutan saat debat

Malang, IDN Times - Pilkada Kabupaten Malang bakal memasuki tahap debat publik pada 30 Oktober mendatang. Menyambut tahapan itu, para pasangan calon bupati dan wakil bupati mulai melakukan persiapan. Salah satunya paslon Lathifah Shohib - Didik Budi Muljono (Ladub). Saat ini paslon yang diusung PKB dan NasDem itu sudah mulai memiliki gambaran tentang apa yang akan dibawa saat debat nanti. Debat perdana sendiri bakal mengusung tema Kesejahteraan Rakyat.

1. Fokus pada pemulihan ekonomi di tengah pandemik

Jelang Debat Pertama Pilkada Malang, Ladub Fokus Pemulihan EkonomiPasangan Lathifah-Didik diusung dua parpol yakni PKB dan Hanura. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lathifah mengatakan bahwa salah satu isu kesejahteraan masyarakat yang perlu mendapat perhatian adalah soal pemulihan ekonomi. Selain itu juga ada kesehatan dan pendidikan. Maklum, dalam situasi pandemik seperti saat ini masyarakat harus berusaha lebih keras untuk bisa bertahan. 

"Harus diakui banyak yang benar-benar terdampak karena COVID-19," jelasnya, Senin (26/10/2020). 

2. Pariwisata untuk tingkatkan PAD

Jelang Debat Pertama Pilkada Malang, Ladub Fokus Pemulihan EkonomiPaslon Lathifah-Didik menunjukkan simbol dua jari jempol telunjuk yang menjadi tagline mereka. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat, Lathifah pun mengaku akan menggenjot pariwisata di Kabupaten Malang yang memiliki potensi cukup besar. Ia menyebut wisata alam di Kabupaten Malang belum sepenuhnya digarap dengan maksimal.

Lathifah menilai jika pariwisata digarap secara serius, maka potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bisa didapat Kabupaten Malang tentu jauh lebih besar. "Saat ini, pariwisata alam di Kabupaten Malang masih belum dioptimasilasi. Untuk itu kami juga akan coba lihat potensi pengembangan pariwisata ini," pungkasnya. 

Baca Juga: Nomor 2 di Pilkada Kab.Malang, Lathifah-Shohib: Yang Penting Menang

3. Sebut visi misi sudah disampaikan saat turun ke lapangan

Jelang Debat Pertama Pilkada Malang, Ladub Fokus Pemulihan EkonomiIlustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Sementara itu, tim pemenangan paslon Ladub mengakui bahwa tidak ada persiapan khusus jelang debat pertama itu. Sejauh ini, persiapan yang sudah dilakukan masih seputar mematangkan visi misi. 

"Sebenarnya untuk visi misi ini sudah kerap kami sampaikan saat turun langsung ke masyarakat. Persiapan utama tentu menyesuaikan teknis mekanisme debat," papar Jubir Paslon Ladub, Anas Muhammad. "Kami sudah siapkan program-program dan akan disampaikan. Kami menjadikan itu sebagai kejutan nanti saat debat nanti," tambahnya. 

Baca Juga: Cabup Malang Lathifah Makin Pede Usai Dapat Support dari Cak Imin  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya