Hujan Lima Jam, Beberapa Wilayah di Surabaya Tergenang

Hingga pukul 16.00 WIB, hujan belum reda

Surabaya, IDN Times - Hujan yang terjadi di wilayah Surabaya dan sekitarnya pada Kamis (28/5), membuat beberapa wilayah digenangi air. Hujan pun membuat beberapa pengguna jalan harus mendorong kendaraannya karena mogok.

Dida Tenola (31), warga Kutisari mengatakan, hujan yang terjadi sejak pukul 11.00 WIB membuat air menggenang hingga sekitar 20 cm. "Di daerahku tinggi air semata kaki orang dewasa. Jarang-jarang seperti ini," kata dia, saat dihubungi IDN Times. Hingga pukul 16.00 WIB, hujan di wilayah Surabaya juga tak kunjung reda. Adapun di daerah Gununganyar, hujan juga mengakibatkan genangan setinggi sekitar 30 sentimeter.

Sementara itu, beberapa warganet membagikan kondisi banjir di wilayah masing-masing di Twitter. Kebanyakan mereka yang mengeluhkan banjir berasal dari wilayah Surabaya timur dan Sidoarjo. "Hindari jl. Kali rungkut dan panjang jiwo arah per4an panjang jiwo sampe jagir karena banjirnya seperti ini, ditambah hujan deras lagi skrg (15:57). Lebih baik berhenti dulu ya Lur," cuit akun @zaidbinuji sambil me-mention akun Twitter Suara Surabaya @e100ss. Dalam unggahannya, ia juga melampirkan video yang menunjukkan kondisi air yang sudah hampir setinggi pembatas jalan atau sekitar 30 sentimeter. Bahkan beberapa pengendara tampak harus menuntun motor lantaran mogok.

Sementara itu, akun Instagram Asli Suroboyo juga mengunggah kondisi genangan di Jalan Siwalankerto. "Kepantau awan iki (28/5/2020) Sebagian wilayah Suroboyo udane awet koyo kangene nang areknya. Sampek sebagian wilayah ono genangan banyu dukur, salah sijine koyo seng nang foto ndukur daerah Jalan Siwalankerto deretan high point apartemen. Tetep ati-ati pas udan & nang dalan rek."  Mereka juga melampirkan foto kondisi air yang sudah setinggi knalpot motor matic.

Baca Juga: Banjir Jakarta, Kereta ke Surabaya dan Malang Terlambat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya