Dua Anggotanya Positif COVID-19, Ketua DPRD Tuban: Abai Protokol

Mereka diduga tertular saat kunker
Tuban, IDN Times - Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi membenarkan dua anggota dan 1 pegawai sekretariat DPRD positif COVID-19. Miyadi mengaku, dua anggota DPRD yang tertular virus corona tersebut, diduga abai atau tidak menerapkan aturan protokol kesehatan COVID-19 saat mereka melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Senori, Tuban tertular.
 
Bahkan, lanjut Miyadi, anggota DPRD yang positif COVID-19 tersebut juga diketahui berada dalam satu mobil bersama Camat dan Sekcam Senori yang sebelumnya divonis positif COVID-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah tempat.

1. Dua anggota DPRD yang positif COVID-19 tertular saat melakukan kunjungan kerja

Dua Anggotanya Positif COVID-19, Ketua DPRD Tuban: Abai ProtokolKetua DPRD Tuban Miyadi. IDN Times/Imron
Miyadi sendiri memastikan jika kedua anggotanya yang positif COVID-19 tersebut tertular saat melakukan kunker di Tuban dan bukan tertular saat mereka melakukan kunjungan ke kabupaten lain.
 
"Memang benar dua anggota kami dan satu staf DPRD Tuban positif COVID-19 usai di tes swab, mereka yang tertular corona ini karena abai terhadap aturan protokol kesehatan. Saya pastikan mereka tertular di dalam Tuban," kata Miyadi, Sabtu (17/10/2020).

2. Pegawai dan anggota DPRD tetap bekerja seperti biasanya

Dua Anggotanya Positif COVID-19, Ketua DPRD Tuban: Abai ProtokolGedung DPRD Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron
Meski dua anggota dan satu staf DPRD Tuban positif COVID-19, aktivitas perkantoran tetap bekerja seperti biasa dan tidak diliburkan. Menurut Miyadi, jika diliburkan maka hal itu dapat menghambat kinerja di dewan.
 
"Buat apa diliburkan, kalau diliburkan malah akan menghambat kinerja kami. Dan kami hanya memberlakukan bagi staf dan dua anggota DPRD yang positif COVID-19 untuk melakukan isolasi mandiri dan bagi anggota DPRD lainnya masih tetap bekerja," jelasnya

Baca Juga: Dokter di Tuban Meninggal Akibat COVID-19, Disertai Komorbid Diabetes

3. Sebanyak 25 orang juga sudah menjalani tes swab

Dua Anggotanya Positif COVID-19, Ketua DPRD Tuban: Abai ProtokolGedung DPRD Kabupaten Tuban. IDN Times/Imron
Untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan DPRD, tim satgas COVID-19 pun sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan anggota DPRD. Selain itu, 25 orang juga sudah dilakukan tes swab.
 
"Sudah 25 yang kita swab dan hasil 3 yang positif. Dan Alhamdulillah dua sahabat kita di DPRD itu saat ini sudah dalam keadaan membaik, Insyaallah sebentar lagi sembuh," ungkapnya.
 
Dijadwalkan pekan depan seluruh pegawai dan anggota DPRD akan menjalani rapid test dan swab masal. Jika pada saat tes nanti ada yang positif, maka petugas akan mengambil langkah seperti mengisolasi mereka yang positif.
 
"Dan saya tegaskan lagi insya Allah anggota DPRD yang positif COVID-19 ini tidak akan menjadi klaster baru. Makanya kami tetap menggelar rapat paripurna dan bekerja seperti biasa," pungkasnya

Baca Juga: Ritual Buang Sial, Warga Keturunan Tionghoa Lepas Penyu ke Laut Tuban

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya