Comscore Tracker

Sudah Negatif COVID-19, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Wafat

Sang istri juga berpulang karena COVID-19

Lamongan, IDN Times- Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) Budi Utomo meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Muhamadiyah Lamongan (RSML), pada Selasa (27/7/2021) sore. Budi sendiri dirawat selama 20 hari di RSML.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Abdul Manaf saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Budi mengembuskan nafas terakhir setelah satu Minggu dirawat di ruang ICU RSML.

"Iya mas, beliau hampir satu bulan dirawat di RSML dan satu Minggu ini kondisi beliau drop dan masuk ICU," kata Manaf kepada IDN Times, Rabu (29/72021).

1. Hasil tes PCR Rektor Umla negatif COVID-19

Sudah Negatif COVID-19, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan WafatKampus Universitas Muhammadiyah Lamongan. Dok Istimewa

Manaf mengaku tidak tahu persis penyakit apa yang diderita orang nomor satu di kampus Umla tersebut. Ia mengaku hanya mengetahui bahwa Budi menjalani perawatan medis selama 20 hari terakhir di RSML.

"Kalau awal masuk memang hasil tesnya positif COVID-19. Tapi setelah dirawat kondisi beliau sudah membaik dan hasil tes PCR-nya dinyatakan negatif dan dirawat di kamar biasa dan beliau ini adalah sosok yang luar biasa di Muhammadiyah Lamongan," jelasnya.

2. Istri Budi Utomo meninggal dunia karena terpapar virus COVID-19

Sudah Negatif COVID-19, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan WafatMobil Boks pengangkut Vaksin COVID-19. Dok. Istimewa

Sebelumnya, lanjut Manaf istri, dari Budi Utomo yang bernama Suwarti juga telah meninggal dunia sekitar 24 hari yang lalu. Istrinya meninggal karena terpapar COVID-19. Sementara jenazah almarhum Utomo telah dimakamkan di tempat pemakaman di desanya di Kecamatan Sekaran pada Selasa malam.

"Istrinya juga sempat dirawat di rumah sakit Muhammadiyah sebelum akhirnya meninggal d

Baca Juga: Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan Kampus Unsyiah Terkonfirmasi COVID-19

3. Budi adalah Wakil Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim

Sudah Negatif COVID-19, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan WafatRektor Universitas Muhammadiyah Lamongan. Budi Utomo. Dok Istimewa

Almarhum Budi yang lahir di Kecamatan Kedungpring, Lamongan pada 16 Agustus 1952 itu juga tengah menyelesaikan disertasinya di Universitas Airlangga Surabaya. Selain itu, di Muhammadiyah sendiri, Budi Utomo menjabat sebagai Wakil Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

"Beliau sedang menyelesaikan disertasinya kok mas di Universitas Airlangga Surabaya belum sempat selesai beliau sudah jatuh sakit dan meninggal dunia," pungkas Manaf.

Baca Juga: Dikeroyok Usai Main Futsal, Pemuda di Lamongan Babak Belur 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Imron Saputra di IDN Times Community dengan judul Dirawat 20 Hari di RS, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Wafat

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya