Comscore Tracker

Membaik, Almarhum Bupati Situbondo Sempat Acungkan Dua Jempol

Ia diketahui tak memiliki komorbid

Situbondo, IDN Times - Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi COVID-19 RSUD Abdoer Rahem Situbondo, Kamis sore (26/11/2020). Ternyata, kondisi Dadang sempat membaik sebelum akhirnya kembali menurun dan mengembuskan nafas terakhir.  Sebelumnya, Dadang dikabarkan menjalani tes swab pada Selasa (24/11/2020) dan dinyatakan terpapar COVID-19.

1. Masih disemayamkan di pendopo kabupaten

Membaik, Almarhum Bupati Situbondo Sempat Acungkan Dua JempolBupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Instagram.com/humaspemkabsitubondo

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro mengatakan, proses pemulasaran jenazah langsung dilakukan sore ini dengan prosedur protokol COVID-19. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga Jl Mawar pada. Hingga berita ini dibuat, jenazah masih disemayamkan di pendopo kabupaten. "Masih dibacakan tahlil," kata Dadang Aries, saat dihubungi.

2. Sempat membaik, acungkan dua jempol

Membaik, Almarhum Bupati Situbondo Sempat Acungkan Dua JempolBupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Instagram.com/humaspemkabsitubondo

Dia melanjutkan, kondisi Bupati Situbondo sempat terpantau membaik pada Rabu malam (25/11/2020). Dari dalam ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem, Dadang bahkan sempat mengacungkan dua jempol, tanda kondisinya masih stabil.

"Tadi malam kondisinya masih stabil. Bahkan masih sempat mengacungkan dua jempol dari kamar isolasi di ruang Wijaya Kusuma,” katanya.

Dadang Areis juga menyebut selama ini sang bupati tak memiliki penyakit bawaan alias komorbid. "Setahu saya selama ini, beliau sehat sehat saja. Tidak ada riwayat seperti diabetes atau tekanan darah tinggi," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Situbondo Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga

3. Keluarga almarhum negatif COVID-19

Membaik, Almarhum Bupati Situbondo Sempat Acungkan Dua JempolBupati Situbondo, Dadang Wigiarto. Instagram.com/humaspemkabsitubondo

Aries melanjutkan, pihaknya telah menyemprot disinfektan ke ruangan kantor bupati dan rumah dinas pendopo. Tracing kontak erat juga dilakukan kepada 37 pegawai Pemkab Situbondo dan langsung menjalani tes swab. Sementara keluarga Dadang sendiri dinyatakan negatif dari paparan COVID-19.

"Sejauh ini, keluarga almarhum Bupati Dadang dinyatakan negatif. Termasuk istri bupati Dadang, Ummi Kulsum yang dinyatakan negatif," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Bupati Situbondo Meninggal karena COVID-19

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Mohamad Ulil Albab di IDN Times Community dengan judul Bupati Situbondo Meninggal, Semalam Masih Sempat Acungkan Dua Jempol

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya