Bupati Gresik Sambari Halim Terkonfirmasi Positif COVID-19

Meski terpapar virus corona kondisi Sambari tetap stabil
Gresik, IDN Times - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto terkonfirmasi positif COVID-19 Minggu malam (27/12/2020) usai menjalani tes swab. Meski dinyatakan positif COVID-19, namun kondisi orang nomor satu di Gresik tersebut saat ini dalam kondisi membaik.

Kabag Humas Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi saat dihubungi IDN Times mengatakan, saat ini Sambari dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya. "Iya mas benar, beliau pada Minggu malam dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan tes swab. Tapi Alhamdulillah kondisi beliau sehat dan bugar," katanya, Selasa (29/12/2020).

1. Karyawan dan staf yang sempat melakukan kontak langsung di-tracing

Bupati Gresik Sambari Halim Terkonfirmasi Positif COVID-19Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. IDN Times/Istimewa

Usai dinyatakan positif COVID-19, seluruh pegawai yang pernah melakukan kontak langsung dengan Sambari juga menjalani tes swab. Namun, saat ini hasilnya belum keluar.

"Barusan komunikasi dengan kami, beliaunya tidak menampakkan diri sebagai orang yang sedang sakit. Dan kami berharap serta meminta doanya semuanya agar beliau ini bisa cepat sembuh dan bisa menjalani aktivitas seperti biasanya," harapnya.

2. Seluruh pegawai yang pernah kontak langsung dengan Sambari jalani tes swab

Bupati Gresik Sambari Halim Terkonfirmasi Positif COVID-19Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. IDN Times/Istimewa

Selama beberapa hari ke depan, tugas dan tanggung jawab sebagai bupati akan diambil alih oleh Wakil Bupati Moch Qosim. Sementara, seluruh ruangan dan tempat kerja Sambari juga sudah di sterilisasi dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. 

"Tim gugus tugas COVID-19 Gresik langsung bertindak cepat dan melakukan penyemprotan serta men tracing," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Penceramah Aa Gym Positif COVID-19

3. Jadi kepala daerah di Jatim ke-9 yang terinfeksi COVID-19

Bupati Gresik Sambari Halim Terkonfirmasi Positif COVID-19Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sambari bukanlah kepala daerah di Jawa Timur yang pertama terpapar COVID-19. Ia merupakan pejabat ke-9. Delapan kepala daerah lain yang pernah terpapar COVID-19 antara lain, Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin; Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto; Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis; Wali Kota Malang, Sutiaji; Bupati Jombang, Mundjidah Wahab; Bupati Lumajang, Thoriqul Haq; Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e; serta Bupati Sumenep, Busyro Karim.

Baca Juga: Daftar Kepala Daerah di Jatim yang Pernah Positif COVID-19

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya