Bocah di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Saat Nge-Charge HP

Hati-hati ya gaes saat ngisi baterai hanpone

Bojonegoro, IDN Times - Nasib tragis menimpa Achmad Johan (13), bocah asal Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Ia ditemukan tak bernyawa di dalam rumah, Minggu (28/2/2021). Korban meninggal dunia setelah tubuhnya tersengat aliran listrik saat sedang mengisi daya atau charge ponsel.

1. Diduga ada kabel charger yang terkelupas

Bocah di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Saat Nge-Charge HPIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)
Kapolsek Sugihwaras, AKP Subarata saat dihubungi mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi saat korban hendak mengisi baterai ponsel yang telah habis. Korban kemudian menuju ke ruang tamu dan mencolokkan charger handphone di stop kontak yang terpasang di tiang rumahnya. Tanpa ia sadari, lanjut Subarata, ada bagian kabel charger handphone yang terkelupas, korban pun akhirnya tersengat listrik dan jatuh ke lantai.
 
"Iya mas meninggal dunia karena tersengat listrik saat nge-charge handphone," kata Subarata, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Ada Transaksi Mencurigakan, 5 Uang Nasabah BRI Bojonegoro Raib

2. Keluarga lapor kepada pihak desa dan meneruskannya ke polisi

Bocah di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Saat Nge-Charge HPPetugas saat memeriksa korban. Dok. Polsek Sugiwaras
Kasus tersebut kemudian oleh keluarga korban dilaporkan ke pihak perangkat desa dan diteruskan ke polisi. Polisi pun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
"Setelah kami menerima laporan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk orangtua korban, tetangga dan saksi lainnya," katanya.

3. Pihak keluarga menolak untuk autopsi

Bocah di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Saat Nge-Charge HPPetugas saat memeriksa korban. Dok. Polsek Sugiwaras
Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban pun dinyatakan murni meninggal dunia karena tersengat aliran listrik. Apalagi, di tangannya terdapat luka terbuka. Sementara, pihak keluarga menolak adanya autopsi. "Keluarga kemudian membuat surat pernyataan," pungkasnya.

Baca Juga: Potong Ranting Jati, Pria di Ponorogo Tewas Tersengat Aliran Listrik

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya