Bermain saat Hujan Deras, Bocah Tuban Tewas Terseret Saluran Air

Korban ditemukan 100 meter dari lokasi awal korban terjatuh

Tuban, IDN Times - Farhan Athaillah Ramadhan (4), bocah asal Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, ditemukan tewas terseret arus saluran air, Sabtu sore, (31/10/2020). Peristiwa itu terjadi saat korban dan beberapa temannya sedang bermain dibawa guyuran hujan.

1. Sebelum tewas, korban diketahui sedang bermain di halaman rumah kakeknya

Bermain saat Hujan Deras, Bocah Tuban Tewas Terseret Saluran AirLokasi korban tewas tenggelam. Dok Istimewa
Kapolsek Widang, AKP Totok Wijanarko saat dikonfirmasi IDN Times membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, Farhan saat itu sedang bermain di halaman rumah kakeknya. Selanjutnya korban berjalan menuju sebuah saluran air di desanya yang memiliki lebar sekitar  2 meter. Diduga, korban terpeleset dan jatuh saat hendak menyeberangi sebuah jembatan kecil yang melintas di atasnya.

Baca Juga: Dicari 2 Hari, Tubuh Anak Tenggelam Ditemukan Tak Jauh dari Titik Awal

2. Tetangga melihat korban berjalan menuju ke saluran air tersebut

Bermain saat Hujan Deras, Bocah Tuban Tewas Terseret Saluran AirLokasi ditemukannya korban tenggelam. Dok Istimewa

Sejumlah kerabat yang merasa kehilangan korban kemudian berusaha mencarinya. Mereka sempat  dan mempertanyakan keberadaan korban pada tetangga sekitar. Salah satu tetangga pun mengaku sempat melihat Farhan berjalan menuju ke sebuah saluran air.

"Ada yang mengetahui bahwa si korban ini jalan ke saluran air dan pihak keluarga langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP)," jelasnya, Minggu, (1/11/2020).

3. Korban ditemukan 100 meter dari lokasi awal korban terjatuh

Bermain saat Hujan Deras, Bocah Tuban Tewas Terseret Saluran AirLokasi korban tewas tenggelam. Dok Istimewa

Setelah cukup lama mencari, korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi titik awal korban terjatuh. Jasad korban kemudian oleh pihak keluarga dibawa ke Puskesmas. Namun tim medis mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

"Korban ditemukan oleh pamannya yang kebetulan saat itu juga ikut mencari adik Farhan," ungkapnya.

Petugas yang tiba ke lokasi juga sudah memeriksa saksi-saksi dan menggelar olah tempat kejadian perkara untuk memastikan kematian korban. "Kami mendapat laporan orang tenggelam langsung mendatangi TKP. Korban pun sudah dikebumikan oleh pihak keluarga. Kalau hasil pemeriksaan medis ini murni tewas karena tenggelam," pungkas polisi dengan tiga balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Tidak Bisa Berenang, Pelajar di Tulungagung Tenggelam di Kolam Renang

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya