Balita di Magetan Hilang Diduga Hanyut,  Pencarian Dilanjutkan

 Tidak ada saksi mata
Magetan, IDN Times - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Magetan, Basarnas Trenggalek, relawan, dan masyarakat bakal kembali melakukan pencarian Muhammad Yahya (2,5 tahun) yang diduga hanyut di Sungai wilayah Desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Kamis sore (1/4/2021).
 
"Pencarian masih akan kami lanjutkan lagi," kata Kepala Pelaksana BPBD Magetan Ari Budi Santoso saat duhubungi IDN Times, Jumat pagi (2/4/2021).

1. Pencarian pada hari pertama terkendala kondisi gelap

Balita di Magetan Hilang Diduga Hanyut,  Pencarian DilanjutkanPencarian tubuh korban di aliran Bengawan Solo. IST

Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai, baik di darat maupun air. Upaya ini sama seperti hari pertama Kamis kemarin yang dihentikan pada pukul 22.00 WIB lantaran terkendala kondisi gelap. Jarak pandang pun terbatas. Personel BPBD dan sejumlah pihak yang terlibat dalam pencarian akhirnya ditarik dari lokasi kejadian.

"Pencarian memang difokuskan di sungai karena korban terakhir kali diketahui sedang bermain di dekat sungai. Kalau untuk saksi yang melihat langsung memang tidak ada," ujar Ari.

2. Korban hilang sejak sore

Balita di Magetan Hilang Diduga Hanyut,  Pencarian DilanjutkanKoordinasi tim pencari korban yang diduga tenggelam. IST

Posisi terakhir korban diketahui oleh Lala (5 tahun) dan Fafa (4 tahun). Sebelum diketahui hilang, korban dan kedua anak itu bermain air hujan di depan rumah. Namun, beberapa saat kemudian Lala dan Fafa pulang ke rumahnya masing - masing.

Sementara, Yahya masih bermain dan menuju ke dekat sungai tanpa ada yang mengawasi. adapun Rifki (40 tahun), ibu Yahya tengah salat asar. usai beribadah, perempuan itu mencari anaknya untuk dimandikan.

Baca Juga: Pelajar SMA Tenggelam Saat Mandi di Kali Gunting Jombang

3. Aliran air sungai sedang deras

Balita di Magetan Hilang Diduga Hanyut,  Pencarian DilanjutkanIlustrasi Suasana Hujan (IDN Times/Sukma Shakti)

Karena tidak ditemukan, pencarian dilakukan di rumah Lala dan Fafa. Upaya itu tidak membuahkan hasil. Rifki mulai panik apalagi anaknya terakhir kali diketahui berjalan menuju sungai yang aliran airnya sedang deras.

Beberapa saat kemudian, informasi hilangnya Yahya yang diduga hanyut ke sungai menyebar. Petugas BPBD yang menerima laporan akhirnya mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Baca Juga: Hanyut di Parit, Jenazah Balita Ditemukan Tersangkut Kangkung 

Nofika Dian Nugroho Photo Verified Writer Nofika Dian Nugroho

Penulis lepas yang tinggal di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya