Comscore Tracker

Dari Luar Kota, 3 Pegawai Dispendukcapil Kab.Blitar Positif COVID-19

Ada 11 orang yang jalani swab

Blitar, IDN Times - Tiga orang staf Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari luar kota. Kantor Dipendukacpil untuk sementara waktu ditutup hingga sepekan kedepan. Penutupan ini dilakukan guna keperluan sterilisasi yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas setempat.

1. Sebanyak 11 orang jalani swab, 3 dinyatakan positif

Dari Luar Kota, 3 Pegawai Dispendukcapil Kab.Blitar Positif COVID-19Ilustrasi tes virus corona, IDN Times/ istimewa

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menuturkan, terdapat 11 orang staf Dispendukcapil yang menjalani tes swab. Mereka baru saja melakukan pengawasan dokumen kependudukan, bagi para peserta tes CPNS Seleksi Kompetensi Bidang, yang berlangsung di Tulungagung.

Dari 11 orang yang dilakukan tes swab, hasilnya tiga diantaranya terkonfirmasi positif. "Dari sebelas yang diswab, tiga orang dinyatakan positif," ujarnya, Senin (12/10/2020).

2. Lakukan tes swab ke seluruh pegawai

Dari Luar Kota, 3 Pegawai Dispendukcapil Kab.Blitar Positif COVID-19Ilustrasi tes virus corona, IDN Times/ istimewa

Temuan kasus ini membuat petugas melakukan tes swab terhadap semua pegawai dan staf di Dispendukcapil. Sebanyak 91 orang sudah diambil sampel swab nya. Tes Swab ini dilakukan dalam dua gelombang. Tiga pegawai yang dinyatakan positif, kini menjalani perawatan di rumah isolasi milik Pemkab Blitar. Mereka merupakan pasien tanpa gejala. Begitu terkonfirmasi positif kami langsung mengisolasi mereka di gedung LEC Garum," imbuhnya.

Baca Juga: 10 Potret Pernikahan Ovi Dian dan Helmi Rahman yang Digelar di Blitar

3. Kantor ditutup untuk proses sterilisasi

Dari Luar Kota, 3 Pegawai Dispendukcapil Kab.Blitar Positif COVID-19idntimes.com

Untuk mencegah penularan meluas, gugus tugas merekomendasikan kantor Dispendukcapil ditutup untuk didesinfeksi. Seluruh aktivitas pelayanan data kependudukan masyarakat dihentikan sementara. Masyarakat kembali bisa mengurus segala keperluan dokumen kependudukan mulai minggu depan.

"Kami rekomendasikan untuk melakukan pekerjaan yang belum selesai. Karena selama sekitar satu minggu kantor Dispendukcapil ditutup sementara," pungkasnya.

Baca Juga: Damai dengan Kapolres Blitar, Agus Kini Jadi Pejabat Polda Jatim

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul 3 Pegawai Positif Corona, Dispendukcapil Kab.Blitar Ditutup Sepekan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya