3 Pegawai Positif Corona, Dispendukcapil Kab.Blitar Ditutup Sepekan

Mereka miliki riwayat perjalanan ke luar kota

Blitar, IDN Times - Tiga orang staf Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka diketahui mempunyai riwayat perjalanan dari luar kota. Kantor Dipendukacpil untuk sementara waktu ditutup hingga sepekan kedepan. Penutupan ini dilakukan guna keperluan sterilisasi yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas setempat.

1. Sebanyak 11 orang jalani swab, 3 dinyatakan positif

3 Pegawai Positif Corona, Dispendukcapil Kab.Blitar Ditutup SepekanIlustrasi tes virus corona, IDN Times/ istimewa

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti menuturkan, terdapat 11 orang staf Dispendukcapil yang dilakukan tes swab. Mereka baru saja melakukan pengawasan dokumen kependudukan, bagi para peserta tes CPNS Seleksi Kompetensi Bidang, yang berlangsung di Tulungagung.

Dari 11 orang yang dilakukan tes swab, hasilnya tiga diantaranya terkonfirmasi positif. "Dari sebelas yang diswab, tiga orang dinyatakan positif," ujarnya, Senin (12/10/2020).

2. Lakukan tes swab ke seluruh pegawai

3 Pegawai Positif Corona, Dispendukcapil Kab.Blitar Ditutup SepekanIlustrasi tes virus corona, IDN Times/ istimewa

Temuan kasus ini membuat petugas melakukan tes swab terhadap semua pegawai dan staf di Dispendukcapil. Sebanyak 91 orang sudah diambil sampel swab nya. Tes Swab ini dilakukan dalam dua gelombang. Tiga pegawai yang dinyatakan positif, kini menjalani perawatan di rumah isolasi milik Pemkab Blitar. Mereka merupakan pasien tanpa gejala. Begitu terkonfirmasi positif kami langsung mengisolasi mereka di gedung LEC Garum," imbuhnya.

Baca Juga: 10 Potret Pernikahan Ovi Dian dan Helmi Rahman yang Digelar di Blitar

3. Kantor ditutup untuk proses sterilisasi

3 Pegawai Positif Corona, Dispendukcapil Kab.Blitar Ditutup Sepekanidntimes.com

Untuk mencegah penularan meluas, gugus tugas merekomendasikan kantor Dispendukcapil ditutup untuk didesinfeksi. Seluruh aktivitas pelayanan data kependudukan masyarakat dihentikan sementara. Masyarakat kembali bisa mengurus segala keperluan dokumen kependudukan mulai minggu depan.

"Kami rekomendasikan untuk melakukan pekerjaan yang belum selesai. Karena selama sekitar satu minggu kantor Dispendukcapil ditutup sementara," pungkasnya.

Baca Juga: Damai dengan Kapolres Blitar, Agus Kini Jadi Pejabat Polda Jatim

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya