Hari Pertama Kerja, Emil Tinjau Kantor Baru hingga Temui Kepala Daerah

Emil minta didoakan ruang kerjanya

Trenggalek, IDN Times - Emil Elestianto Dardak, memulai kerja pertamanya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, pada Jumat (15/2) dengan mengunjungi Kantor Gubernuran yang berlokasi di Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya untuk pertama kalinya pada Jumat (15/2). Bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Sekretaris Daerah, Heru Cahyono, ketiganya meninjau Kantor Gubernuran dari ruang tunggu, kantor staf, hingga ruang kerjanya.

Baca Juga: Malu-Malu, Emil Dardak Minta Khofifah Doakan Ruang Kerjanya

1. Emil minta didoakan ruang kerjanya

Hari Pertama Kerja, Emil Tinjau Kantor Baru hingga Temui Kepala DaerahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Usai meninjau ruang kerja Khofifah, ketiganya bertolak ke ruang kerja Wagub. Emil yang merupakan mantan Bupati Trenggalek tampak canggung saat diminta merasakan kursi kerja Wagub.

Terang saja. Walau tidak ada yang tahu isi kepalanya, di usianya yang baru menginjak 34 tahun, menjadi orang nomor dua di Jawa Timur adalah kebanggan tersendiri bagi suami dari Arumi Bachsin itu.

Menyiasati rasa malu dan canggung yang menyelimuti Emil, ia akhirnya meminta Khofifah untuk mendoakan ruangannya supaya berkah.

Melalui doanya, Khofifah berharap agar setiap detik dari masa jabatannya mendapat keberkahan dan dapat menghapuskan kemiskinan di Jawa Timur.

Selepas memanjaatkan doa, Khofifah meledek Emil. "Jadi ini saya mimpin doa atas permintaan pak Wagub," kata Khofifah dengan sambutan gelak tawa Emil dan Heru.

"Nggak apa kan minta doa. Seperti anak yang minta doa pada ibu nyainya," sahut Emil menanggapi guyonan Khofifah.

2. Emil menuju Trenggalek hadiri pisah lepas

Hari Pertama Kerja, Emil Tinjau Kantor Baru hingga Temui Kepala DaerahIDN Times/Edwin Fajerial

Seusai berkunjung ke Kantor Gubernuran, Emil langsung menuju Trenggalek. Di sana Emil Dardak mengikuti proses pelepasan bupati. Proses pelepasan ini biasanya dilakukan untuk menghormati bupati yang sudah purna tugas. Akan tetapi, kali ini Emil dilepas karena sudah dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ribuan warga Trenggalek tampak menunggu kehadiran Emil di Pendopo Manggala Praja yang memang saat itu dibuka untuk umum. Mereka sudah memadati area pendopo sejak sehabis salat Jumat. 

Jelang pukul 15.00 WIB rombongan Wakil Gubernur Jawa Timur masuk ke dalam area pendopo. Emil kemudian langsung bertemu dengan beberapa kiai di ruang Paringgitan, di belakang pendopo. 

Seusai bertemu para kiai, Emil berjalan ke depan pendopo untuk proses pelepasan bupati. Suasana menjadi sangat ramai ketika Emil bersama istri Arumi Bachsing didampingi oleh Wakil Bupati Trenggalek, Nur Aripin beserta istri, Novita, berjalan di karpet merah menuju panggung  di tengah area pendopo. 

Suasana menjadi semakin ramai, saat Emil dan Arumi berjalan menuju panggung. Banyak warga yang ingin bersalaman maupun mengabadikan gambarnya. 

"Mudah-mudahan bisa memimpin Jawa Timur dengan baik. Sukses untuk Trenggalek dan Jawa Timur," kata salah seorang warga, Sri Suntini.

Dalam sambutannya, Emil mengatakan, jika dia masih mengabdi untuk masyarakat Trenggalek dengan posisi yang berbeda. Meski telah menjadi wakil gubernur, Emil akan menjadikan Trenggalek menjadi pusat pesisir pantai selatan di Jawa Timur. 

"Membangun Jawa Timur dari pesisir selatan," katanya. 

3. Berkunjung ke Tulungagung dan Kediri

Hari Pertama Kerja, Emil Tinjau Kantor Baru hingga Temui Kepala DaerahInstagram.com/emildardak

Usai mengikuti pelepasan di Trenggalek, Emil kemudian langsung menuju Tulungagung dan Kediri. Tujuannya, dia akan bertemu dengan Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, dan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Dalam kunjungannya ke dua daerah itu, Emil ingin berdiskusi soal pembangunan di selatan Jawa Timur. Pembangunan selatan Jawa Timur akan menjadi fokus kerja pemerintahan Jawa Timur dalam lima tahun ke depan.  

Baca Juga: Emil Dardak, Vice President BUMN yang Banting Setir Jadi Wagub Jatim

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya