Hari Ini Jokowi Akan Kunjungi Banyuwangi, Ini Kegiatannya

Azwar Anas ikut mendamping Jokowi

Banyuwangi, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Banyuwangi, Senin (25/3). Di sana Jokowi menggelar berbagai kegiatan.

"Beliau mendarat di Bandara Banyuwangi pada Senin pagi," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas seperti dilansir dari Antara, Minggu (24/3).

Baca Juga: Pekan ini, Jokowi dan Prabowo Kompak Kampanye di Jawa Timur

1. Jokowi bertemu kaum millennials

Hari Ini Jokowi Akan Kunjungi Banyuwangi, Ini KegiatannyaDok. IDN Times/Istimewa

Anas menjelaskan Jokowi akan bertemu ratusan millennials dan kampanye terbuka. Acara pertemuan dengan millennials nantinya dikemas dengan ngopi bersama. Tema yang diangkat adalah “Kisah Inspiratif Jokowi”. 

“Teman-teman muda, generasi milenial, bisa mengambil inspirasi dari perjalanan hidup Pak Jokowi, perjuangan beliau dari masa kecil dan muda yang sangat terjal dan keras hingga sukses menjadi presiden,” ujar Anas.

2. Jokowi akan gelar kampanye akbar

Hari Ini Jokowi Akan Kunjungi Banyuwangi, Ini KegiatannyaDok. IDN Times/Istimewa

Selain itu, Jokowi, kata Anas, juga bakal menghadiri rapat umum alias kampanye terbuka di Taman Blambangan. Kampanye terbuka itu rencananya diselenggarakan di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Masyarakat umum, para kader partai, relawan semua, dipersilakan hadir untuk bertemu langsung dengan Pak Jokowi, untuk sama-sama saling menguatkan bergotong royong memenangkan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin,” kata Anas.

3. Jokowi juga akan disambut tari gandrung

Hari Ini Jokowi Akan Kunjungi Banyuwangi, Ini KegiatannyaIDN Times/Azwar Anas

Anas menjelaskan saat hadir di Banyuwangi, Jokowi akan disambut parade budaya. Parade budaya akan dikemas berupa Tari Gandrung sebagai wujud kepemimpinan Jokowi. 

“Parade budaya berupa Tari Gandrung juga akan mengiringi kehadiran Pak Jokowi sebagai wujud karakter kepemimpinan beliau yang selalu menonjolkan kecintaan kepada kekayaan kearifan yang tumbuh dari tradisi masyarakat Indonesia,” ujar Anas.

4. Anas ikut mendampingi kampanye Jokowi

Hari Ini Jokowi Akan Kunjungi Banyuwangi, Ini Kegiatannya

Terkait dukungannya kepada pasangan capres cawapres Jokowi-Maruf Amin, Anas selaku bupati menyatakan telah mengajukan cuti kerja. Cuti kerja diajukan Anas selama sehari untuk ikut dalam kampanye tersebut.

5. Jadwal Jokowi-Ma'ruf kampanye di Jember dan Madiun

Hari Ini Jokowi Akan Kunjungi Banyuwangi, Ini KegiatannyaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Selain berkunjung ke Banyuwangi, berdasarkan jadwal yang diterima IDN Times dari Tim Kampanye Nasional (TKN), Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan menuju ke Jember sekitar pukul 10.00-12.00 WIB, pada Senin (25/3). Kampanye ini melibatkan relawan dan simpatisan dari Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo. Rencananya, kampanye itu juga akan dihadiri oleh Abdul Kadir Karding dan Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya, pada pukul 14.00-16.00 WIB, Jokowi-Ma'ruf Amin diagendakan ke Madiun. Mereka akan menyapa ribuan warga kawasan mataraman. Kampanye terbuka di Kota Gadis ini juga dihadiri Hasto Kristiyanto dan Budi Sulistiyono alias Kanang.

Baca Juga: Kampanye Terbuka, Jokowi Minta Relawan Lawan 4 Hoaks Ini

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya