Comscore Tracker

Bantu Ibu Hamil yang Alami Kram, Polantas di Tulungagung Viral

Aksi itu terekam pada video berdurasi 1,5 menit

Tulungagung, IDN Times - Aksi personel Satlantas Polres Tulungagung yang membantu seorang ibu hamil viral di dunia maya. Peristiwa yang terjadi pada Minggu malam (23/8/2020) itu terekam dalam video berdurasi 1,5 menit. Banyak warganet mengapresiasi kesigapan polisi yang membawa perempuan tersebut ke sebuah klinik kesehatan.

1. Mobil patroli polisi dicegat warga

Bantu Ibu Hamil yang Alami Kram, Polantas di Tulungagung ViralKasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi menuturkan, kejadian tersebut berawal saat mereka sedang melakukan patroli rutin. Petugas kemudian masuk ke kawasan perumahan Rimba Karya, Kelurahan Kepatihan.

Saat melintas di sana, tiba-tiba seorang warga menghentikan mobil patroli. Warga kemudian meminta tolong untuk membawa pasien ibu hamil yang mengalami kram ke sebuah klinik kesehatan.

"Kebetulan saya bersama dua anggota lain sedang berpatroli menggunakan mobil dan kami dihentikan oleh warga," tuturnya, Senin (24/8/2020).

2. Suami panik, kunci mobil tidak bisa ditemukan

Bantu Ibu Hamil yang Alami Kram, Polantas di Tulungagung ViralPasangan suami istri, Subandi dan Berliana Risma yang ditolong oleh Polisi, IDN TImes/ Bramanta Pamungkas

Petugas kemudian bergegas memarkirkan mobil patroli dan membantu pasien yang diketahui bernama Berliana Risma ke dalam mobil. Sesuai permintaan pihak keluarga, pasien yang dalam kondisi hamil 7 bulan tersebut dibawa ke sebuah klinik kesehatan.

Subandi, suami pasien, mengaku sangat panik saat kejadian tersebut. Sebenarnya terdapat sebuah mobil di garasi, namun karena panik, kunci mobil tidak bisa ditemukan.

"Beruntung ada mobil patroli polisi yang melintas, akhirnya tetangga yang menghentikan dan meminta tolong untuk mengantarkan istri saya," kata Subandi.

3. Kondisi ibu dan janin dinyatakan sehat

Bantu Ibu Hamil yang Alami Kram, Polantas di Tulungagung ViralPasien saat dibawa masuk ke dalam mobil patroli, IDN Times/ istimewa

Dari hasil pemeriksaan bidan, diduga istrinya kecapaian sehingga kram. Akibatnya, janin yang ada dalam kandungannya sempat tidak bergerak. Namun setelah dirangsang bidan, janin tersebut kembali bergerak.

Saat ini kondisi pasien beserta janin dinyatakan sehat. Mereka diperbolehkan pulang oleh bidan setelah mendapatkan perawatan.

"Sekali lagi saya berterima kasih terhadap bapak polisi yang telah membantu istri saya," pungkasnya.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Bunga Celosia di Nangkula Park Tulungagung

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Viral Video Polisi di Tulungagung Bantu Pasien Ibu Hamil

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya