Viral Video Polisi di Tulungagung Bantu Pasien Ibu Hamil

Ibu hamil 7 Bulan alami kram

Tulungagung, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan Satlantas Polres Tulungagung membantu seorang ibu hamil viral di dunia maya. Dalam video berdurasi 1,5 menit tersebut tampak seorang ibu hamil dibawa masuk ke dalam mobil patroli untuk dibawa ke klinik kesehatan terdekat. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Minggu malam (23/8/2020), sekitar pukul 23.00 WIB.

1. Mobil patroli polisi dicegat warga

Viral Video Polisi di Tulungagung Bantu Pasien Ibu HamilKasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi menuturkan, kejadian tersebut berawal saat mereka sedang melakukan patroli rutin. Petugas kemudian masuk ke kawasan perumahan Rimba Karya, Kelurahan Kepatihan.

Saat melintas di sana, tiba-tiba seorang warga menghentikan mobil patroli. Warga kemudian meminta tolong untuk membawa pasien ibu hamil yang mengalami kram ke sebuah klinik kesehatan.

"Kebetulan saya bersama dua anggota lain sedang berpatroli menggunakan mobil dan kami dihentikan oleh warga," tuturnya, Senin (24/8/2020).

2. Suami panik, kunci mobil tidak bisa ditemukan

Viral Video Polisi di Tulungagung Bantu Pasien Ibu HamilPasangan suami istri, Subandi dan Berliana Risma yang ditolong oleh Polisi, IDN TImes/ Bramanta Pamungkas

Petugas kemudian bergegas memarkirkan mobil patroli dan membantu pasien yang diketahui bernama Berliana Risma ke dalam mobil. Sesuai permintaan pihak keluarga, pasien yang dalam kondisi hamil 7 bulan tersebut dibawa ke sebuah klinik kesehatan.

Subandi, suami pasien, mengaku sangat panik saat kejadian tersebut. Sebenarnya terdapat sebuah mobil di garasi, namun karena panik, kunci mobil tidak bisa ditemukan.

"Beruntung ada mobil patroli polisi yang melintas, akhirnya tetangga yang menghentikan dan meminta tolong untuk mengantarkan istri saya," kata Subandi.

3. Kondisi ibu dan janin dinyatakan sehat

Viral Video Polisi di Tulungagung Bantu Pasien Ibu HamilPasien saat dibawa masuk ke dalam mobil patroli, IDN Times/ istimewa

Dari hasil pemeriksaan bidan, diduga istrinya kecapaian sehingga kram. Akibatnya, janin yang ada dalam kandungannya sempat tidak bergerak. Namun setelah dirangsang bidan, janin tersebut kembali bergerak.

Saat ini kondisi pasien beserta janin dinyatakan sehat. Mereka diperbolehkan pulang oleh bidan setelah mendapatkan perawatan.

"Sekali lagi saya berterima kasih terhadap bapak polisi yang telah membantu istri saya," pungkasnya.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Bunga Celosia di Nangkula Park Tulungagung

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya