Truk Rombongan Brimob Polda Jatim Terlibat Kecelakaan di Blitar

Tidak ada korban jiwa, hendak amankan pengesahan warga PSHT

Blitar, IDN Times - Rombongan truk yang memuat anggota Brimob Polda Jawa Timur terlibat kecelakaan beruntun di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Rombongan ini diketahui dalam perjalanan pengamanan pengesahan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini. Rombongan sempat berhenti sebentar untuk memeriksa kondisi kendaraan, kemudian melanjutkan perjalanannya kembali.

1. Hindari sepeda motor yang tiba-tiba belok

Truk Rombongan Brimob Polda Jatim Terlibat Kecelakaan di BlitarTruk Brimob Polda Jatim terlibat Kecelakaan di Blitar, IDN Times/ istimewa

Kasatlantas Polres Blitar AKP Rudi Purwanto menjelaskan, ada dua truk yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Setibanya di Kecamatan Kesamben, truk yang berada paling depan berusaha menghindari sepeda motor yang tiba-tiba belok ke arah kanan.

Truk kemudian mengerem mendadak. Lantaran jaraknya sudah terlalu dekat, truk yang ada di belakang menabraknya.

"Truk bagian depan mengerem mendadak menghindari sepeda motor yang tiba-tiba belok," jelasnya, Jumat (21/8/2020).

2. Kendaraan alami rusak pada bagian spion dan bumper

Truk Rombongan Brimob Polda Jatim Terlibat Kecelakaan di BlitarTruk Brimob Polda Jatim terlibat Kecelakaan di Blitar, IDN Times/ istimewa

Rombongan ini sempat berhenti sebentar dan mengecek kondisi kendaraan. Truk yang terlibat kecelakaan ini hanya mengalami rusak pada bagian spion dan bumper depan. Rombongan lalu melanjutkan perjalanan lagi setelah kondisi kendaraan dipastikan aman.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, kerusakan hanya pada bagian spion dan bumper saja, tapi semua sudah diperbaiki," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Akan Gelar Perkara Kecelakaan Maut KA Vs Mobil di Sidoarjo

3. 1.400 personel dilibatkan dalam pengamanan

Truk Rombongan Brimob Polda Jatim Terlibat Kecelakaan di BlitarApel pengamanan pengesahan warga PSHT di Kabupaten Blitar, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya menuturkan, terdapat 1.400 personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan pengesahan warga PSHT. Pengesahan tersebut akan dilakukan Jumat malam.

Untuk menghindari kerumunan massa, mereka memecah lokasi acara menjadi 4 titik. Selain itu, penjagaan ketat juga dilakukan di wilayah perbatasan guna mengantisipasi massa dari luar kota masuk.

"Kami akan menghalau anggota atau warga PSHT dari luar daerah untuk masuk ke Blitar. Jadi agar tidak terjadi penumpukan massa, apalagi situasinya sekarang sedang pandemik," tuturnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Mobil Vs KA di Sidoarjo, 4 Orang Meninggal Dunia

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya