Comscore Tracker

Sempat Dirujuk ke Malang, Dandim Blitar Meninggal Terpapar COVID-19

Selamat jalan, Ndan!

Blitar, IDN Times - Kabar duka datang dari Kota Blitar dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Komandan Kodim (Kodim) Dandim 0808 Blita, Letkol Arh Dian Musriyanto meninggal dunia di Malang, Jumat (8/1/2021). Perwira TNI dengan dua melati di pundak itu terkonfirmasi positif COVID-19.

1. Rasakan kurang enak badan pada 24 Desember 2020

Sempat Dirujuk ke Malang, Dandim Blitar Meninggal Terpapar COVID-19Letkol Arh Dian Musriyanto saat serah terima jabatan di Makodim 0808 Blitar, IDN Times/ istimewa

Wali Kota Blitar, Santoso menjelaskan, hasil tes swab Dian diketahui positif COVID-19. Saat ini istri Dian juga masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Blitar.

Pada 24 Desember 2020, Dian sempat mengeluhkan kurang enak badan. Setelah menjalani pemeriksaan, dia lalu dibawa ke rumah sakit. "Memang benar yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19," jelas Santoso.

2. Dirujuk ke RS Sopraoen Malang pada 29 Desember 2020

Sempat Dirujuk ke Malang, Dandim Blitar Meninggal Terpapar COVID-19Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Lantaran kondisinya tidak kunjung membaik, Dian lantas dirujuk ke RS Sopraoen, Malang. pada 29 Desember 2020. Akan tetapi, kondisi Dandim yang mulai menjabat sejak Agustus 2020 ini tidak kunjung membaik. Setelah menjalani perawatan selama 10 hari, pimpinan tertinggi TNI di wilayah Blitar ini meninggal dunia.

"Beliau meninggal sore tadi sekitar pukul 15.35 WIB di RS Sopraoen Malang," imbuhnya.

3. Akan dimakamkan di Bantul

Sempat Dirujuk ke Malang, Dandim Blitar Meninggal Terpapar COVID-19Letkol Arh Dian Musriyanto saat serah terima jabatan di Makodim 0808 Blitar, IDN Times/ istimewa

Jenazah Dian rencananya akan dikebumikan di Bantul, Yogyakarta. Sebelumnya, jenazah Dian disalatkan terlebih dahulu di Makodim Blitar.

Santoso sendiri mengingatkan peziarah agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mereka diminta selalu menjaga jarak serta mengenakan masker.

"Untuk prosesi pemakamannya akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku," tegas Santoso.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Terkonfirmasi Positif COVID-19, Dandim 0808 Blitar Meninggal Dunia

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya