Comscore Tracker

Terpidana Korupsi, Eks DPRD Kota Malang Meninggal di Dalam Sel

Punya beberapa riwayat penyakit

Malang, IDN Times - Salah satu terpidana suap APBD-P Kota Malang Tahun 2015, Indra Tjahyono meninggal dunia, Jumat (15/1/2021). Indra tutup usia di dalam sel tahanan, Lapas Kelas IA Lowokwaru.

1. Meninggal karena sakit

Terpidana Korupsi, Eks DPRD Kota Malang Meninggal di Dalam SelIlustrasi Demam (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, Anak Agung Gede Krisna menjelaskan, Indra meninggal dunia pada pukul 04.30 WIB. Agung memastikan bahwa Indra negatif COVID-19. Hanya saja, Indra memang punya berbagai macam penyakit.

"Sakitnya ini memang macam-macam mulai jantung, kencing manis, terus juga ada ginjal, dan dirawat rutin oleh pihak poliklinik lapas," jelas Agung.

2. Sempat mendapat perawatan 

Terpidana Korupsi, Eks DPRD Kota Malang Meninggal di Dalam SelIlustrasi Lemas (IDN Times/Mardya Shakti)

Agung menambahkan, sebelum meninggal, dua hari lalu kesehatan Indra juga sempat diperiksa. Dokter dari Lapas juga memberinya obat.

"Info dari teman sekamarnya masih sempat buang air kecil. Lalu saat pagi jelang salat subuh, teman-temannya bangun, karena yang bersangkutan sedang sakit jadi tidak dibangunkan sama rekannya," tambahnya. 

Baca Juga: Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Malang Menurun Selama PPKM  

3. Diduga meninggal karena jantung

Terpidana Korupsi, Eks DPRD Kota Malang Meninggal di Dalam SelIlustrasi Gejala Penyakit (Sakit Kepala) (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai salar subuh, rekan sekamarnya terkejut karena Indra tidak bernapas. Mendapat info tersebut tim dokter lapas langsung memeriksa Indra.

"Tim dokter memperkirakan yang bersangkutan meninggal karena jantung. Kalau terkait COVID-19 sepertinya tidak ada. Hasil tracing juga menunjukkan tidak ada indikasi COVID-19," sambungnya. 

Setelah meninggal dunia, pihak Lapas langsung menghubungi keluarga Indra. Jenazah kemudian diserahkan ke keluarga pada pukul 07.30 WIB.

"Kebetulan kakaknya beliau seorang dokter dan istrinya juga seorang dokter gigi. Jadi setelah mendengar kabar tersebut pihak keluarga menerima," kata Agung.

Baca Juga: Gelar Aksi Damai di DPRD Kota Malang, Aremania Ingin Akhiri Dualisme

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Tahanan KPK, Mantan Anggota DPRD Kota Malang Meninggal di Lapas  

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya