Comscore Tracker

Pikap Ringsek Usai Tabrak Truk di Nganjuk, Sopir Tewas Seketika

Kecelakaan maut di Nganjuk
Nganjuk, IDN Times - Sebuah pikap Daihatsu Hijet tabrakan dengan truk Mitsubishi di Jalan Raya Nganjuk-Kediri, tepatnya Desa Batembat, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/12/2020). Kecelakaan maut itu menelan korban jiwa, sopir pikap tewas di lokasi.
 
"Petugas sudah melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan untuk proses lebih lanjut," kata Ipda Sugino, Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk kepada IDN Times.
 

1. Seorang sopir tewas di lokasi kejadian

Pikap Ringsek Usai Tabrak Truk di Nganjuk, Sopir Tewas SeketikaIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)
Pikap Daihatsu Hijet bernopol AG 7139 TR itu dikendarai oleh Sukadji (60), warga Teken Glagahan, Kecamatan Loceret, Kabuoaten Nganjuk. Sedangkan truk dikemudikan Herman Tri Raharjo (29), warga Dusun Pulodadi, Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Jombang.
 
"Sopir pikap boks atas nama Sukadji lukanya cukup parah pada bagian kepala hingga meninggal dunia di tempat. Untuk pengemudi truk, selamat," jelas Sugino.

2. Pikap mendahului motor lalu bertabrakan

Pikap Ringsek Usai Tabrak Truk di Nganjuk, Sopir Tewas SeketikaIlustrasi tabrakan (IDN Times/Mardya Shakti)
Sugino mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Pikap yang dikemudikan Sukadji melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara, berusaha mendahului sepeda motor yang berjalan searah di depannya.
 
Setibanya di tempat kejadian, ada truk yang melaju dari arah berlawanan. Pikap yang bermaksud mendahului motor itu berjalan terlalu ke kanan dan memakan jalan.
 
"Kecelakaan ini karena pengemudi pikap kurang berhati-hati dan konsentrasi saat mendahului kendaraan yang ada di depannya, sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas dan timbulnya korban," Sugino menjelaskan.

3. Pikap ringsek di bagian depan

Pikap Ringsek Usai Tabrak Truk di Nganjuk, Sopir Tewas SeketikaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)
Tabrakan keras membuat kedua kendaraan rusak, terutama pikap yang ringsek di bagian depan. Akibat benturan pada kecelakaan itu, Sukadji juga terlempar keluar dari mobilnya. Dia tewas setelah menderita luka yang parah di bagian kepala.
 
"Kecelakaan ini murni faktor manusia. Kerugian material perkiraan Rp10 Juta. Kami imbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," imbau perwira polisi dengan satu balok di pundak tersebut.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Zain Arifin di IDN Times Community dengan judul Pikap Tabrak Truk di Nganjuk, Satu Orang Tewas

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya