Mobil dan Warung di Jombang Terbakar, Sopir Melompat Selamatkan Diri

Mobil diduga mengalami korsleting
Jombang, IDN Times - Sebuah mobil yang sedang melintas di Jalan Raya Nasional Jombang-Mojokerto, masuk Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ludes terbakar, Jumat sore (13/11/2020). Beruntung sang pengemudi selamat dalam insiden tersebut.
 
"Saya melihat mobilnya saat itu berajalan dari arah barat ke timur lalu terbakar. Kejadiannya sangat cepat," kata Saiful warga setempat di lokasi kejadian.

1. Sopir melompat dari mobil untuk menyelamatkan diri

Mobil dan Warung di Jombang Terbakar, Sopir Melompat Selamatkan DiriMobil hangus terbakar. IDN Times/Zainul Arifin
Saiful mengungkapkan, sebelum terbakar, mobil Suzuki Carry tersebut keluar dari SPBU setempat. Beberapa meter kemudian, tepatnya di sebelah timur SPBU itu, ada seseorang laki-laki melompat keluar dari kendaraan bernopol AG 1586 EI. Setelah itu mobil menabrak warung di tepi jalan raya.
 
"Mobil itu keluar dari pom bensin, lalu ada orang lompat keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Orang itu kemungkinan sopirnya, dia sendirian. Setelah orang itu keluar, mobil menabrak warung," ucap laki-laki berusia 51 tahun tersebut.

2. Mobil dan warung hangus terbakar

Mobil dan Warung di Jombang Terbakar, Sopir Melompat Selamatkan DiriMobil dan warung hangus terbakar. IDN Times/Zainul Arifin
Tidak beda jauh dengan yang disaksikan pemilik warung, Amin Wahyudi (51). Dia mengatakan, setelah sang pengemudi keluar, mobil itu berjalan sendiri lalu menabrak bagian depan warung miliknya.Saat itu Amin mengaku sedang melayani pembeli di warung.
 
"Saya pas melayani pembeli, kemudian di depan saya itu ada orang jatuh dari mobil. Mobil dari arah barat ke timur. Setelah ada orang jatuh, mobilnya langsung menabrak warung, cepat kejadiannya itu. Kemudian saya lihat langsung muncul api dan saya langsung lari keluar dari warung," ujarnya.
 
"Saya mengemasi barang-barang yang bisa saya selamatkan, Kemudian api membesar membakar barang-barang, semua isi warung hingga habis," lanjutnya.

3. Satu unit mobil PMK Pos Mojoagung dikerahkan

Mobil dan Warung di Jombang Terbakar, Sopir Melompat Selamatkan DiriPetugas PMK memadamkan api. IDN Times/Zainul Arifin
Sementara itu, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi mengatakan, Pusdalops yang mendapat laporan kejadian itu langsung memberangkatkan satu unit fire pumper truk dari pos Mojoagung beserta tim pemadam. Saat tiba di lokasi, kondisi api sangat besar. 
 
"Petugas langsung melakukan pembasahan lokasi. Sekitar kurang lebih satu jam, api berhasil dipadamkan dan alhamdulilah tidak ada korban jiwanya," kata Gunadi kepada IDN Times.

4. Polisi menduga kebakaran akibat korsleting

Mobil dan Warung di Jombang Terbakar, Sopir Melompat Selamatkan DiriMobil dan warung terbakar. IDN Times/Zainul Arifin
Secara terpisah, Kapolsek Mojoagung, Jombang, Kompol Paidi yang berada di lokasi mengatakan, mobil tersebut awalnya mengisi BBM di SPBU setempat. Diduga sopir tahu ada percikan api, kemudian dia melepaskan kemudi dan melompat keluar mobil.
 
"Pengemudi sekarang masih di puskesmas belum diketahui identitasnya. Sementara tidak ada korban. Dugaan sementara korsleting di mobilnya. Yang jelas ada korsleting. Kerugian mobil sekitar Rp10 juta," kata Paidi.
Zain Arifin Photo Verified Writer Zain Arifin

Jombang, Nganjuk, Mojokerto

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya