Comscore Tracker

Diduga Terpapar di Klinik, Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19 

Sudah empat dokter di Malang yang meninggal karena COVID-19

Malang, IDN Times - Satu lagi dokter di Malang meninggal dunia usai dinyatakan positif COVID-19. Adalah dr Aman Teguh pribadi yang meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di RS Wava Husada. Aman diduga tertular virus corona dari klinik pribadinya.

1. Diduga terpapar pasien di klinik pribadinya

Diduga Terpapar di Klinik, Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19 Ucapan duka cita untuk dr Aman Teguh Pribadi. Dok. IDI Jatim

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang, Djoko Heri menerangkan, Aman meninggal dunia pada Rabu malam (16/9/2020), pukul 23.50 WIB. Sehari-hari Aman memang tidak terlibat langsung dalam penanganan COVID-19. Hanya saja, yang bersangkutan memang memiliki klinik pribadi di kawasan Bandulan, Kota Malang. Diduga Aman tertular dari pasien yang berobat ke klinik pribadinya.

"Sangat mungkin terkena dari tempat praktiknya sendiri. Sejauh yang kami tahu, beliau hanya praktek pribadi saja. Tidak ada informasi (menganai komorbid)," katanya, Jumat (18/9/2020). 

2. Ada 30 dokter di Malang Raya yang terpapar COVID-19

Diduga Terpapar di Klinik, Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19 idn media

Lebih jauh, Djoko menjelaskan bahwa selama kurun Maret hingga September, sudah ada 30 dokter di Malang Raya yang terpapar COVID-19. Empat di antaranya meninggal dunia.

Saat ini masih ada tiga dokter lain yang masih dalam perawatan. Tetapi, satu di antaranya sudah pulih dan kembali beraktivitas seperti semula. Sedangkan dua lainnya masih menjalani isolasi mandiri. 

"Data itu untuk seluruh Malang Raya," imbuhnya. 

Baca Juga: Sudah 3 Dokter Meninggal karena COVID-19, Ini Langkah IDI Malang Raya

3. Sebagian besar sudah kembali bertugas

Diduga Terpapar di Klinik, Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19 idn media

Djoko melanjutkan, selain dua dokter yang masih diisolasi, seluruh dokter yang pernah terpapar virus corona sudah kembali bekerja normal seperti biasa. "Selain yang isolasi mandiri sudah masuk kerja lagi seperti biasanya," pungkasnya. 

Baca Juga: Dokter di Malang Meninggal akibat COVID-19, IDI Sebut Tak Ada Komorbid

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Lagi, Seorang Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19   

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya