Lagi, Seorang Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19   

Diduga terpapar dari klinik pribadinya  

Malang, IDN Times - Seorang dokter di Malang bernama Aman Teguh Pribadi meninggal dunia setelah dinyatakan positif COVID-19. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malang, Djoko Heri menjelaskan, Aman merupakan dokter keempat anggota IDI Malang yang usai terpapar virus corona. Aman meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Wava Husada. 

1. Diduga terpapar pasien di klinik pribadinya

Lagi, Seorang Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19   Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Djoko menerangkan, Aman meninggal dunia pada Rabu malam (16/9/2020), pukul 23.50 WIB. Sehari-hari Aman memang tidak terlibat langsung dalam penanganan COVID-19. Hanya saja, yang bersangkutan memang memiliki klinik pribadi di kawasan Bandulan, Kota Malang. Diduga Aman tertular dari pasien yang berobat ke klinik pribadinya.

"Sangat mungkin terkena dari tempat praktiknya sendiri. Sejauh yang kami tahu, beliau hanya praktek pribadi saja. Tidak ada informasi (menganai komorbid)," katanya, Jumat (18/9/2020). 

2. Ada 30 dokter di Malang Raya yang terpapar COVID-19

Lagi, Seorang Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19   idn media

Lebih jauh, Djoko menjelaskan bahwa selama kurun Maret hingga September, sudah ada 30 dokter di Malang Raya yang terpapar COVID-19. Empat di antaranya meninggal dunia.

Saat ini masih ada tiga dokter lain yang masih dalam perawatan. Tetapi, satu di antaranya sudah pulih dan kembali beraktivitas seperti semula. Sedangkan dua lainnya masih menjalani isolasi mandiri. 

"Data itu untuk seluruh Malang Raya," imbuhnya. 

Baca Juga: Sudah 3 Dokter Meninggal karena COVID-19, Ini Langkah IDI Malang Raya

3. Sebagian besar sudah kembali bertugas

Lagi, Seorang Dokter di Malang Meninggal karena COVID-19   idn media

Djoko melanjutkan, selain dua dokter yang masih diisolasi, seluruh dokter yang pernah terpapar virus corona sudah kembali bekerja normal seperti biasa. "Selain yang isolasi mandiri sudah masuk kerja lagi seperti biasanya," pungkasnya. 

Baca Juga: Dokter di Malang Meninggal akibat COVID-19, IDI Sebut Tak Ada Komorbid

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya